Harga Daging Dan Cabai Masih Melangit Di Pekan Baru

Harga Daging Dan Cabai



Berita Terkini ~ Seiring dekatnya waktu puasa, harga-harga sejumlah sembako di Pekanbaru, Riau naik. Bahkan daging ayam ras atau potong di pasaran menyentuh harga tertinggi.

Seperti yang dicatat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru. Selain ayam potong, ayam kampung juga naik dari Rp50 ribu naik Rp55 ribu per kg dan cabai merah naik dari Rp38 ribu jadi Rp45 ribu per kg.

Sementara telur ayam masih stabil Rp150 per butir, daging sapi Rp110 ribu per kg, dan rawit Rp30 ribu per kg. Juga bawang merah Rp30 ribu per kg, bawang putih Rp20 ribu per kg, serta ikan tongkol sisik Rp35 ribu per kg.

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut sampaikan bahwa kenaikan harga jelang ramadhan memang kerap terjadi. "Penyebabnya seperti yang kita ketahui bersama adanya peningkatan permintana konsumen. Sementara pasokan sembako terbatas," ujarnya.

Untuk itu Ingot menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam berbelanja ketika masuk bulan puasa. "Jangan berlebihan apalagi sampai panik berbelanja. Karena itu malah memicu kenaikan harga atau celah spekulan bermain," sebutnya.

Dalam upaya stabilkan harga sembako Bulog juga membantu dengan menyediakan paket sembako murah. Terdiri dari daging beku, minyak goreng, terigu, dan gula pasir bisa dibeli pada Rumah Pangan Kita (RPK) mitra Bulog atau dibazar-bazar.


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *