Monas Akan Segera Dilampaui Oleh Patung Garuda Wisnu Kencana Di Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana


Berita Terkini ~ Monas akan segera dilampaui oleh Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, yang dapat menjadi ikon baru bagi Indonesia. Ada desas-desus yang mengatakan tinggi patung itu bahkan akan melampaui Patung Liberty Amerika.

Patung Garuda Wisnu Kencana, atau yang dipersingkat orang sebagai GWK, masih dalam pembangunan. Ada beberapa fakta menarik tentang patung ini, salah satunya bahkan terhubung dengan hal-hal gaib.

Ada fenomena mistis terkait pembangunan GWK

Bahkan setelah 16 tahun, pembangunan GWK masih belum selesai. Beberapa orang menghubungkannya dengan hal-hal supranatural. Ada seseorang yang mengatakan bahwa konstruksi monumen tidak dapat berjalan dengan lancar karena tidak sesuai dengan arah yang benar. “Melihat dari sudut pandang spiritual, dari lokasinya, berdasarkan agama Hindu, itu salah. 

Kenapa itu salah? Karena Dewa Wisnu seharusnya menghadap ke utara bukan selatan karena desain saat ini, ”kata tokoh spiritual Bali, Brahmana Guna Avatara Dasa.

Dibuat oleh arsitek terkenal Indonesia

Orang di balik pembangunan GWK adalah I Nyoman Nuarta. Dia adalah seorang arsitek terkenal yang juga merupakan orang dibalik pembuatan beberapa patung lain di Indonesia, seperti Jalesveva Jayamahe yang dimiliki oleh Marinir Indonesia, dan Monumen Proklamasi Indonesia di Jakarta.

GWK dibuat berdasarkan tokoh-tokoh mitos dalam agama Hindu

GWK dibuat berdasarkan dua tokoh mitos dalam agama Hindu, Garuda dan Wisnu. Patung itu akan terlihat seperti dewa Wisnu yang naik di atas Garuda.

Akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia, melebihi Patung Liberty milik Amerika Serikat
 
Sesuai rencana dan desain, GWK akan dibangun setinggi 120 meter. Sayangnya, konstruksi yang lambat membuatnya sulit untuk direalisasikan. Namun, ketika selesai, GWK akan menjadi lebih tinggi dari Patung Liberty AS, yang tingginya hanya 97 meter.

Menggunakan bahan impor

GWK menggunakan bahan yang diimpor untuk pembangunannya. Materi yang diimpor dari beberapa negara seperti, Jepang, Cina, India, Italia, dan bahkan Amerika Latin. Kenaikan harga mungkin salah satu alasan mengapa konstruksi patung dihentikan.
 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *