Ternyata Dalang Atas Kasus Serangan di Polda Riau Adalah Perbuatan ISIS

Serangan di Polda Riau Adalah Perbuatan ISIS


Berita Terkini ~ Serangan itu menyusul serangkaian pemboman bunuh diri mematikan yang menghantam negara Indonesia dalam beberapa hari terakhir, karena pada hari Minggu, 13 Mei 2018, tiga gereja dilanda serangan bom di Surabaya, Jawa Timur.

Saat itu, para penyerang mengemudikan mobil jenis Avanza, ke gerbang markas polisi di Kota Pekanbaru di Pulau Sumatera untuk melancarkan serangan. Empat dari penyerang ditembak mati di tempat kejadian.

Tersangka kelima mencoba melarikan diri dengan mengendarai kendaraan, dan menabrak seorang perwira polisi bernama Aufar, yang meninggal, dan melukai dua petugas polisi.

"Orang yang melarikan diri telah ditangkap dan diamankan di kantor polisi Pekanbaru," kata juru bicara kepada media.

Dan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di kantor berita kelompok Amaq tanpa menawarkan bukti klaim, seperti dikutip dari Reuters.

Tidak jelas apakah serangan terbaru itu terkait dengan pemboman bunuh diri yang mematikan terhadap markas polisi di kota kedua di Indonesia Surabaya pada hari Senin atau serangan bunuh diri di tiga gereja kota itu pada hari Minggu.

Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Indonesia baru-baru ini melihat peningkatan serangan yang diilhami oleh fundamentalis Islam yang berusaha untuk mendapatkan tanah di Asia Tenggara karena mereka kehilangan wilayah di Timur Tengah.

Serangan yang dilakukan ISIS pertama kali melanda Indonesia pada tahun 2016, ketika bom bunuh diri di dekat Starbucks di Jakarta menewaskan dua orang dan 24 orang terluka.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *