Ternyata Ukuran Al-Quran Terkecil Di Dunia Hanya Sebesar Jempol Orang Dewasa

Al-Quran Terkecil Di Dunia


Berita Terpercaya ~ Ada Al Quran sebesar 3 x 2 cm milik seorang warga sipil di Kabupaten Binung, Sulawesi Barat. Itu disimpan dan diurus seperti orang yang merawat perhiasan yang terbuat dari batu permata terbaik.

Al-Qur'an Mini hanya diambil pada saat-saat penting, seperti tadarus di bulan Ramadhan. Kata-kata kecil di dalam Al Qur'an ini ditulis dengan tinta emas.

“Al-Quran ini ditulis dengan tinta emas. Kata-katanya sangat kecil tetapi bisa dibaca seperti Al-Qur'an biasa” kata Asrul, penjaga, pada hari Jumat, 25 Mei 2018.

Al-Qur'an dikatakan ada sejak abad ke-18. Itu diwariskan dari sosok yang menyebarkan Islam di Mandar, To Sulama di Labuang Padang, atau dikenal sebagai Tuang Langarang. Ketika dia masih hidup, dia tinggal di Samasundu, Desa Napo, Distrik Limboro, Ibukota Distrik Mandar.

Al Qur'an kecil disimpan oleh generasi cucu Tuang Langarang. Saat ini, itu disimpan di rumah Asrul di Distrik Binuang, Mandar. Agar tidak rusak, hanya diambil pada saat-saat tertentu. Meskipun ukurannya kecil, Asrul mengatakan dia masih bisa membaca kata-katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *