Direktur Keuangan Di Inggris Korupsi Demi Kucing Hingga Rp10 Miliar


Berita Terpercaya ~ Seorang Direktur Keuangan di Inggris, harus mendekam di dalam penjara, setelah terbukti melakukan penyuapan dan penggelapan dana untuk berfora-foya dan demi membeli kucing.

Matthew Farrimond yang bekerja di sebuah perusahaan produksi bahan bangunan mengaku menggelapkan dana perusahaan sebesar US$713 ribu atau sekitar Rp10 miliar.

Farrimond dinyatakan bersalah, karena melakukan 12 kali penyuapan dan satu kali pencucian uang. Ia, kemudian menggunakan uang tersebut untuk berfoya-foya dengan gaya hidup mewah, termasuk demi membeli dan memelihara kucing-kucing ras yang mahal.

Polisi setempat menyebut tersangka sebagai ancaman terbesar terhadap keuangan perusahaan, karena jabatannya yang strategis di perusahaan tersebut.

Menurut keterangan Crown Prosecution Service, Farrimond dan pasangannya hidup dengan sangat mewah dan menggunakan uang curian untuk membiayai gaya hidup mereka termasuk menggunakan uang sebesar US$300 ribu sebagai deposit rumah.

Dilansir dari New Zealand Herald, pria itu juga dilaporkan membuat tanda terima kegiatan amal palsu, namun mengirimkan uang tersebut ke rekening pribadinya.

Farrimond telah bekerja di perusahaan tersebut sejak tahun 2010. Selama masa kerja, ia telah melakukan sembilan kali pembayaran ke akun pribadinya sendiri yang kemudian disembunyikan dengan faktur palsu.

Tidak ada yang mencurigakan sampai semuanya terungkap, ketika Farrimond meninggalkan perusahaan untuk memulai pekerjaan baru. Atas perbuatannya itu, ia dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh pengadilan setempat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *