Jangan Lewatkan 7 Gelato Paling Enak Di Jakarta

7 Gelato Paling Enak Di Jakarta


Berita Terkini ~ Seringkali orang bertanya, apa bedanya antara gelato dan ice cream? Sejatinya kedua istilah tersebut sama, karena gelato adalah bahasa Italia untuk menyebut ice cream. Namun dalam ranah kuliner, gelato kemudian berkembang menjadi istilah untuk merujuk ice cream yang dibuat dengan tradisi Italia. 

Jika dicari perbedaan mendasarnya, kamu akan menemukan fakta bahwa tekstur gelato cenderung lebih padat dibandingkan ice cream pada umumnya. Selain itu, dari sisi kelembutan, gelato juga terasa lebih lembut karena menggunakan mayoritas susu murni dibandingkan krim. Kini, menemukan gelato sangatlah mudah, terutama di berbagai pusat perbelanjaan, di mana terkadang sebuah gerai menyediakan puluhan varian rasa menarik. Berikut adalah tujuh gelato terbaik di Jakarta yang wajib kamu coba.
 
Gelato Paradise, Gandaria

Ada 3 langkah unik untuk memesan gelato di sini, yaitu dimulai dari memilih ukuran cone atau cup, memilih varian rasa, dan memilih topping penyemarak. Uniknya lagi, gelato di sini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Milato (milk and gelato) dan Yolato (yoghurt dan gelato). 


Beberapa varian rasa yang paling digemari di sini adalah Root Beer, Choco Ferrero, Original Cheesecake, Black Charcoal, dan Mixberry Yogurt.
 
Grom, Senayan

Gerai es krim artisan asal Italia ini nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Semua bahan baku yang digunakan dijamin 100 persen alami, tanpa perasa, pewarna, apalagi bahan pengawet. 


Grom sangat mengutamakan kualitas gelato dan sorbet, dimana seluruh varian yang disajikan dibuat dari bahan dasar susu dan buah berkualitas, telur omega 3, dan gula tebu alami. Beberapa varian rasa yang paling difavoritkan adalah Pistachio, Cioccolato, Limone, dan Fragola alias strawberry.
 
Figaro Gelato, Gandaria

Terletak berseberangan dengan bioskop XXI Gandaria City, gerai ini mengklaim sebagai penyedia gelato paling autentik di Jakarta. Varian rasanya memang tidak banyak, namun sangat unik dan sulit ditemukan di tempat lain. 


Beberapa varian rasa favoritnya antara lain Baileys Irish Cream, Rum Raisin, dan Tiramisu. Adapun untuk varian rasa Sorbet-nya, kamu wajib coba Dragon Fruit, Lime, dan Avocado
 
Gelato Secrets, Setiabudi

Meskipun dibanderol cukup terjangkau, namun kualitas gelato di sini dijamin prima. Beberapa varian rasa yang difavoritkan di sini adalah Grey Charcoal, Ferrero Rocher, Rose Petal, dan Hazelnut. 


Psst, kamu juga wajib coba menu Secrets Waffle yang ditaburi Icing Sugar dan Whipped Cream, serta 1 scoop gelato. Khusus untuk setiap perayaan Natal dan Tahun Baru, tersedia varian rasa spesial, yakni Gingerman yang cukup kuat aroma jahenya.
 
Leggero Gelato, Puri Indah

Terletak menyatu dengan Food Hall Lippo Mall Puri, gerai ini menawarkan 15 varian rasa gelato dan 8 varian rasa Sorbet. Beberapa menu favoritnya adalah Croccantino al Rum, Stracciatella, Sicilian Pistachio, dan Peaca Mango. 


Waffle Cone-nya juga juara, bertekstur crispy dengan rasa yang tidak terlalu manis.
 
Aroma Gelato Experience, Senayan

Keunikan kedai gelato ini adalah tersedianya 7 ragam kreasi gelato yang dihidangkan secara a la carte, selain tentunya beragam varian rasa gelato. 


Ketujuh kreasi gelato tersebut adalah Coccolino, Mentolino, Jogurtino, Arancino, Capri, Nutellino, dan La Torta Greca. Selain gelato, menu unik yang juga difavoritkan di sini adalah Gelato Frappe, yakni kopi pekat hitam yang disajikan dengan tambahan satu scoop gelato rasa Salted Cream.
 
Latteria Gelato, Pantai Indah Kapuk

Kedai ini menawarkan 3 pilihan ukuran gelato, yakni Small (2 rasa), Medium (3 rasa0, dan Large (4 rasa). Menariknya, harga gelato di sini cukup terjangkau dan dengan kualitas yang prima. 


Beberapa varian rasa yang paling digemari di sini adalah Gandalf The Grey, Marie Regal, Badabing, Coconut Lime, dan Oreogasm. Di sini, kamu juga menikmati pilihan teh seduh yang berkualitas, seperti Early Grey, Chamomile, Red Fruit dan masih banyak lainnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *