Mengerikan Ada Buaya Berkeliaran Di Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok


Berita Terkini ~ Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari membenarkan ada seekor buaya terlihat oleh anggota TNI AL di Dermaga Pondok Dayung, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis sore, 14 Juni 2018.

Dilihat dari karakteristiknya, menurut Rika, buaya tersebut adalah jenis buaya muara yang hidup di air payau. Selain itu, area perairan Pondok Dayung terisolasi dengan umum dan berjarak sekitar 6 km dari pantai Ancol.

"Jadi sangat kecil kemungkinan buaya tersebut berenang ke arah Ancol," ujar Rika dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA di Jakarta, Jumat, 15 Juni 2018.

Menurut dia, dari pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol sudah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan, di area pantai telah dipasang jaring agar pengunjung nyaman.

"Selain itu tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Dan terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung," ujarnya.

Untuk itu, Rika berharap kepada seluruh pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol, dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *