Gereja katedral Penuh hadiri puluhan ribu umat katolik



Sanggau, Acara puncak konsekrasi pemberkatan gereja katedral yang di hadiri oleh puluhan ribu umat katolik, Pada Selasa (11/9/2018).

Antusiasnya umat katolik untuk menghadiri misa puncak konsekrasi pemberkatan gereja katedral tersebut,dapat terlihat dari ramainya umat katolik yang memenuhi hingga di sekeliling halaman katedral hati kudus yesus.

Hal tersebut dikarnakan kursi yang ada didalam gereja katedral hati kudus Yesus sudah tidak dapat menampung  umat lagi, sehingga sebagian umat yang hadir tersebut duduk di kursi luar yang telah di sediakan dan bahkan sebagian lagi juga yang berdiri.

Namun demikan suasana misa yang dipimpin angsung oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo yang juga Ketua Konfrensi Wlai Gereja Indonesia (KWI),dan di dampingngi oleh 18 Uskup Se-Indonesia berjalan dengan hikmat.

Dalam pantauan awak media dilapangan jumlah yang hadir tersebut diperkirakan kurang lebih 10.000 (sepuluh ribu orang) yang dimana dua kali lipat dari kapasitas isi dalam gereja katedarl Hati Kudus Yesus.(kor)

Sumber :Wartajurnalis.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *