Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Sanggau Pantau Harga Bahan Pokok



Foto: Asisten II Setda Sanggau Saat Melakukan Inspeksi ke Sejumlah Mino Market di Kota Sanggau, Rabu (19/12'/2018).

Sanggau( Kalimantan Barat) - Menjelang natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Sanggau turun langsung menggelar inspeksi ke sejumlah pasar, Rabu (19/12/2018).

Tim yang dipimpin oleh Asisten II Setda Sanggau H. Roni Fauzan itu menyambangi sejumlah pasar diantaranya pasar senggol, pasar sentral, dan sejumlah mini market di Kota Sanggau.

"Tim yang ikut bersama kita ada dari Balai POM, Dinas Perindagkop dan UM, dinas pertanian, Sat Pol PP, Kantor Urusan Logistik Sanggau, Kominfo dan pejabat terkait lainnya,"  Ujar H. Roni Fauzan ditemui wartawan usai inspeksi.

Inspeksi tersebut menurut Roni bertujuan untuk melihat ketersediaan sembako di pasaran
"Kita melihat kecukupannya, dan harga seperti beras, daging masih stabil, cuma yang naik itu ayam potong, dari Rp45 ribu menjadi Rp50 ribu perkilo. Tapi stoknya cukup, tiap tahun memang naik," Ungkapnya

Dari hasil inspeksi, tim juga menemukan sejumlah produk tak layak konsumsi dikarenakan kedaluwarsa dan beberapa produk dari Malaysia.

"Barang yang rusak ada kita temukan dan kita suruh amankan dan dimusnahkan. Dari Balai POM juga tadi ada menemukan produk-produk luar dari Malaysia yang harus dimusnahkan," tegasnya.

Dsinggung tindakan apa yang akan dilakukan tim atas temuan produk-produk tak layak konsumsi tersebut, Roni menjelaskan bahwa pihaknya hanya melakukan pembinaan.

"Untuk tindakannya bukan dari kita tapi dari Satgas Pangan yang dibentuk Polres Sanggau, tapi kalau sebulan lagi misalnya kami inspeksi disini masih kita temukan tentu akan kita tindak," Tutup Roni. (Red/Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *