Bawaslu kabupaten sanggau secara rutin lakukan penguatan kapasitas anggotanya untuk cegahan Kecurangan saat pemilu.


SANGGAU-KALBAR Detiksatu.com
Menjelang Pemilu Serentak yang akan di gelar pada 17 April 2019 yang akan datang, Bawaslu Kabupaten Sanggau untuk saat ini berupaya menguatkan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia) Pengawas Pemilu baik tingkat kabupaten hingga desa, untuk mengsukseskan pemiliahan umum tahun 2019 yang berkualitas.

Seperti yang di sampaikan oleh komisioner Bawaslu Kabupaten sanggau Bidang SDM ( Sumberdaya Manusia) Safarudin di ruangan kerjanya,kepada Detiksatu.com, (22/1/2019)

Dikatakan bahwa Pihaknya sampai saat ini sudah melakukan penguatan melalui pembinaan kepada seluruh Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten sanggau.

"Bawaslu kabupaten sanggau sudah melakukan pembinaan ke seluruh panwascam yang ada dikabupaten sanggau dalam kegiatan penguatan kapasitas" Ujarnya.

Disamping itu panwaslu desa juga menerima pelatihan dan penguatan kapasitasnya serta pengawasan dari Bawaslu Kabupaten, untuk melakukan sosialisasi didesanya.

"Panwaslu desa juga sebagai ujung tombak dari Bawaslu Kabupaten rutin dilakukan penguatan kapasitas serta untuk sosialisasi di desanya masing-masing masing guna melakukan upaya pencegahan terjadinya kecurangan saat pemilihan umum" Tutur Safarudin.

Mengingat pentingnya dilakukan penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Pengawas Pemilu, dituntut untuk mampu berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya melalui pencegahan dengan komunikasi yang baik.

Laporan : Jonathan
Editor     : Kornelis

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *