Berharap Kominfo Bisa Eksis Dan Ambil Bagian Dalam Sosialisasi Kegiatan Pemerintahan


SINTANG-KALBAR. DetikSatu.  Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Master Class Film. bertempat di Aula Dinas Kominfo, Kamis (24/01/ 2019).


Pada saat menyampaikan sambutan pidatonya Abdul Syufriadi  berharap  bahwa Kominfo bisa eksis dan ambil bagian dalam sosialisasi kegiatan pemerintahan. Serta bisa membantu kecamatan dan desa mendapatkan sinyal telekomunikasi dalam rangka mempermudah komunikasi dengan keluarga di daerah lain.

"Juga mendukung program pemerintah untuk menyediakan internet ke wilayah pedalaman. Dengan pelatihan ini saya berharap semakin bertambah studio di Kota Sintang” kata Abdul Syufriadi.

 Penggabungan audio dan visual semakin memberikan dampak signifikan dalam masyarakat. Media audio visual merupakan salah satu sarana yang sangat efektif dalam mempromosikan sesuatu kepada masyarakat. Film berperan untuk memberikan hiburan, informasi, dan edukasi.


"Saat ini peminat film sudah mulai merambah pada komunitas kecil non formal. Dengan adanya perubahan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sangat memudahkan para peminat film dalam mendapatkan peralatan dan mengembangkan keahliannya. Hadirnya media sosial lebih memungkinkan peminat film dalam menyalurkan bakat dan karya filmnya secara faktual", jelasnya.


Ia juga berharap pelatihan tersebut dapat menambah ilmu dan meningkatkan pengetahuan peserta di bidang perfilman. "Pelatihan ini juga bisa memulai kerjasama instansi pemerintahan, komunitas film dan masyarakat dalam mempromosikan potensi Kabupaten Sintang melalui film", tegasnya.

Untuk itu beliau berpesan kepada narasumber pelatihan,  supaya bisa memberikan materi secara maksimal kepada peserta selama pelatihan. Sehingga para peserta  mampu menerima materi dengan baik.  kemudian dari pelatihan tersebut mereka mampu mempraktekan ilmu yang sudah diperoleh dalam membuat film. "Jadi waktu yang dipakai selama pelatihan ini tidak sia-sia. Para peserta akan mendapatkan ilmu dan manfat-manfat positif yang baru", pungkasnya.

(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *