BPOM Sanggau Nyatakan Negatif Daging Tikus Pada Pentol Kuah Bakso



SANGGAU-KALBAR,Detiksatu- Terkait Pemberitaan yang bebarapa waktu lalu sempat mengegerkan masyarakat kabupaten sanggau,dengan adanya diduga daging tikus di dalam pentol kuah bakso,Ahirnya BPOM Sanggau mengeluarkan hasil dari laboratorium.

Haltersebut di sampaikan langsung oleh Agus Riyanto Petugas Balai BPOM Kabupaten sanggau, saat menghadiri Pers Rilis yang di laksanakan oleh Polres Sanggau, di Tribun Mapolres Sanggau, pada (28/1/2019).

Menurut Agus Riyanto Petugas Balai BPOM Kabupaten Sanggau pihaknya melakukan pengujian di laboratorium berdasarkan laporan dari masyarakat serta sampel yang telah di bawakan.

" jadi yang di laporkan kepada kami bukanlah ekor cicak tetapi ekor tikus,yang mana seperti yang dilaporkan oleh pihak masyarakat dengan inisial RS,yang datang pada tanggal 8/1/2019 pukul 15.00 wib (sore) dengan membawa sampel berupa bakso pentol kuah,kemudan di laporan tertulis menduga bahwa tersebut adalah ekor tikus" tutur riyano.

Agus Riyanto menegaskan dari hasil pemeriksaan laboratorium yang telah dilakukan oleh pihaknya bukan ekor tikus.
"Setelah kami priksa ternyata bukan ekor tikus dan di dalam pentol bakso tersebut juga negatip terhadap daging tikus serta juga tidak terdapat bahan zat kimia didalamnya seperti Borak dan formali" Tutur Petugas BPOM sangau tersebut.

Disamping itu di tempat yang sama Kapolres sanggau AKBP Imam Riyadi juga menambahkan bah untuk motif yang dilakukan atas kejadian tersebut masih dalam pendalaman dan penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

" dari hasil data yang telah di sampaikan oleh teman teman dari BPOM tentunya kasus ini akan kita dalami apakah yang bersangkutan sengaja melakukan atau tidak,yang jelas di dalam internal bakso itu sendiri hasilnya negatif " ujar Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.

Kapolres Sanggau juga menyampaikan bahwa untuk selanjutnya nanti dari hasil penyelidikan akan di samaikan juga secara langsung bersamaan dengan pemilik Pentol kuah bakso.

Laporan : Jonathan
Editor. : Kornelis

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *