Bupati. Jarot Winarno. " Perayaan Natal Bersama Menjadi Suatu Semangat Baru Bagi Guru-Guru



SINTANG-KALBAR. DetikSatu. Ratusan guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Sintang sudah hadir memenuhi gedung PGRI dan halaman sekitarnya menunggu kedatangan Bupati Sintang Jarot winarno, untuk menghadiri kegiatan Perayaan Natal Bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Dharma Wanita Dan PGRI Kabupaten Sintang , selasa (22/01/2019) pagi.

Para guru yang hadir tidak hanya guru yang beragama Kristen/Katolik namun guru yang beragama non Kristen/Katolik juga ikut hadir dalam perayaan tersebut.

Kedatangan bupati sintang disambut meriah dengan sebuah tarian bernuansa etnis dayak,  yang ditampilkan oleh para pelajar SMK N 1 Sintang. Dimana tarian tersebut diiringi dengan alat musik tradisional seperti gong, gendang dan alat musik lainnya.

Disela sela pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati mendapat kejutan tak terduga, yakni kue ulang tahun yang ke-59. Serta nyanyian selamat ulang tahun yang sangat meriah dari seluruh guru dan para undangan yang hadir didalam gedung PGRI tersebut.


"Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang saya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh guru, seluruh umat yang merayakannya", kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyampaikan pidatonya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan bahwa kehadiran Yesus Kristus adalah suatu hikmat bagi kita.  "Diharapkan dengan dilaksanakannya perayaan Natal bersama ini, menjadi suatu semangat baru bagi guru-guru. Semangat untuk memberikan ilmu, pendidikan yang terbaik kepada anak-anak kita. Karna mereka adalah generasi penerus bangsa", pesannya.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan bahwa lama pendidikan juga masih rendah baru 6,9. Rata-rata baru kelas 1 SMP belum naik kelas 2 SMP. "Infrastruktur sekolah masih menyedihkan terutama diwilayah pedalaman, seperti rumah dinas guru, itu nanti kita lanjutkanlah,  kita perjuangkan lagi", ungkapnya.

"Tingkat kesejahteraan guru juga masih kurang,  baik itu guru honor komite, honor dana bos, dan juga honor daerah masih belum memadai. Itu semua akan kita perhatikan sebagai pemerintah daerah", pungkas Jarot.
(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *