Gelar Oprasi Pekat Pol PP kerahkan 20 Personil


SANGGAU-KALBAR ,Detiksatu.com
Guna menciptakan kondusifitas di awal tahun 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sanggau pada Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 22.00 Wib menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Operasi yang melibatkan 20 personil Anggota Sat Pol PP ini menyasar sejumlah kos-kosan yang ada di Kota Sanggau.

"Ini operasi pekat awal tahun yang memang bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda kepada wartawan, Rabu (30/1/2019) siang kepada awak media.

Dari operasi yang berakhir hingga dini hari tersebut, Petugas mengamankan 10 orang. Empat diantaranya pasangan dewasa lain jenis yang kedapatan berada di dalam satu kamar kos. Sisanya masih bersatus pelajar.

"Ke empat orang pasangan dewasa yang kita amankan kita kenakan tindak pidana ringan, besok rencananya mereka akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sanggau," terang Wendi. Sementara enam orang pelajar yang terjaring razia diberikan pembinaan oleh petugas.

"Kita ingatkan mereka untuk tidak ke luar rumah sampai tengah malam. Karena bagaimanapun juga status mereka berenam inikan masih pelajar," ujar pria yang belum genap tiga tahun ini menyelesaikan master hukumnya itu.

Dikatakan Wendi, razia pekat seperti ini akan menjadi agenda rutin dari Sat Pol PP Sanggau guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat sekaligus mewujudkan Kabupaten Sanggau yang aman dan tertib. Kepada para orang tua, Wendi mengingatkan agar melarang anak-anaknya khususnya yang berstatus pelajar untuk berkeliaran di luar rumah di atas jam 9 malam.

"Kita ingatkan, kalau sudah jam 9 malam sebaiknya para orang tua melarang anak-anak mereka ke luar rumah kalau tidak ada hal yang penting atau mendesak. Jangan sampai mereka menjadi korban kejahatan, atau bahkan menjadi pelaku kejahatan, tugas kita semualah untuk mengingatkan," Ujar Wendi. (Red/Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *