Ir.Basitha Ginting : Perusahaan tidak mengikuti aturan secara Amdal,kita buat teguran

Ir.Basitha Ginting
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau

Sanggu (Kalimantan Barat ) - Mengsukseskan Seven Brand image Kabupaten Sanggau "Bersih dan indah" Dinas Lingkungan Hidup kabupaten sanggau melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya melakukan jadwal setiap hari pengangkutan sampah dari TPS ke TPA,di lingkungan kabupaten sanggau.

Disamping itu untuk menjaga lingkungan yang ada di kabupaten sanggau semua perusahaan yang masuk wajib untuk membuat suatu analsia,serta menentukan kewajibanya untuk menjaga lingkungan di kabupaten sanggau.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala dinas Lingkungan hidup ir.Basitha Ginting saat di temui Detiksatu.com di ruangan kerjanya,pada senin (14/1/2019).

Dikatakan juga oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup ir.Basitha Ginting menanggapi upaya yang dilakukan tersebut tidak hanya menjaga lingkungan tetapi tertib juga secara administrasi, secara khusus untuk perusahaan yang ada di kabupaten sanggau.

"perusahaan-perusahaan tidak megikuti aturan secara amdal,itu biasanya kita buat teguran,surat teguran itu juga di tandatangai oleh pihak perusahaan,dinas lingkungan hidup yang hadir meninjau,serta kecamatan dan masyarakat" ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Ditegaskan juga oleh kepala dinas lingkungan hidup ini apabila dalam pembahasan Amdal(analisis dampak lingkungan) tidak boleh tidak di hadirkan pemerintahan desa masyarakat yang terkait,kecamatan serta tim teknis kabupaten.

"Pembahasan Amdal ini juga terpenting menghadirkan timteknis ini yang lebih megetahui apa yang harus dilaksanakan untuk menjaga lingkungan baik itu perusahaan perkebunan maupun pertambangan" tutur ir. Basita Ginting. (Kornelis)





Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *