Jaring Generasi Millenial Yang Promoter, Bag Sumda Polres Melawi Lakukan Pembinaan dan Pelatihan


Melawi, detiksatu.com
Tim Rekrutmen Proaktif calon anggota Polri TA. 2019 Bag Sumda Polres Melawi melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi 54 peserta calon siswa (casis) di Mapolres Melawi, Minggu (27/1/2018) sore.

Kegiatan Binlat bagi siswa-siswi kelas XII SMA/Sederajat atau yang sudah lulus, yang berminat menjadi Anggota Polri tahun Anggaran 2019. Dipimpin langsung oleh Kasubbagpers Bag Sumda Iptu Haryono beserta beberapa anggotanya, melaksanakan pembinaan dan pelatihan 54 peserta terdiri dari 40 laki - laki dan 14 perempuan. Adapun kegiatan Binlat yang dilaksanakan yakni Kesehatan Jasmani (Kesjas) antara lain lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shutterun.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Sumda Polres Melawi Kompol Purwanto, S. Sos., M. Si menyampaikan bahwa  Program pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota peserta anggota Polri ini, kegiatan Rekrutmen Proaktif yang merupakan Implementasi dan tindakan lanjut dari program Promoter Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. D, yang di canangkan oleh Mabes Polri untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang Bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel dan Berkualitas, jelasnya.

"Tujuan dari pembinaan dan pelatihan (Binlat) ini adalah, guna mempermudah dalam megikuti tes nantinya serta menambah animo bagi siswa-siswi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) atau para pelajar yang sudah lulus namun masih bisa mengikuti tes pun kita jaring untuk mengikuti Binlat ini, katanya.

Ditambahnya, bahwa dalam rangka pelaksanaan rekrutmen proaktif melalui program pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi calon anggota Polri guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang Promoter, berprestasi dan inovatif, ungkapnya.
Dilansir dari Humas Polres Melawi Publish :Jumain

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *