Jarot Winarno Mengajak Umat Muslim Hidup Damai Dan Memberikan Contoh Perdamaian



SINTANG-KALBAR. Detiksatu.  Pada hari sabtu, (26/01/2019) bertempat di Pendopo Bupati Sintang dilaksanakan kegiatan Pelantikan Dan Rakerda Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Organisasi Daerah Kabupaten Sintang Masa Bakti 2018-2023.

Kegitan tersebut mengusung tema yakni,  "Meletakan ICMI Sebagai Pilar Utama Terbangunnya Masyarakat Madani Di Kabupaten Sintang".

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Sintang Jarot Winarno, Danrem 121/ABW Sintang Bambang Trisnohadi,  kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi S.I.K MH, Forkopimda, ketua ICMI kalbar ,pengurus beserta anggotanya dan yang terkait lainnya.

Dalam Sambutannya bupati Sintang  Jarot Winarno mengajak umat Muslim hidup damai dan memberikan contoh perdamaian. Banyaknya kaum cendekiawan muslim sebagai negara mayoritas Islam. " Kok kita nggak bisa membuat peradaban alternatif yang pada akhirnya kita kenal dengan masyarakat madani", kata Jarot.

Bupati mengatakan bahwa peradaban  versi umat Islam yang memang menjadi pilar nya adalah kaum intelektual. "Kemudian kita tonjolkan Islam yang indah dan ramah", ucapnya.

Lanjutnya,  tidak hanya itu, Serta mampu melakukan dialog dan komunikasi dengan komponen bangsa dan agama yang lain.  "Sehingga bangsa kita ini rukun, damai, tentram. Karena penuh pengertian dan saling menghormati satu dengan yang lainnya", pungkasnya.
(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *