Jarot Winarno Pimpin Apel Bulanan Sekaligus Silaturahmi Natal Tahun 2018 Dan Tahun Baru 2019, Serta Peringati HUT Pemprov Ke-62


SINTANG-KALBAR. DetikSatu.  Pada hari senin,  (14/01/2019) Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan apel bulanan sekaligus silaturahmi natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019. Tidak hanya itu saja, apel tersebut juga dilaksanakan untuk memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang Ke-62.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Askiman , Ketua DPRD Sintang Jeffray Edwar,  Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan Camat.


Jarot mengatakan, di setiap akhir desember saudara-saudari kita yang nasrani merayakan Natal. Yaitu suatu momen mengenang kelahiran sang juru selamat bagi umat manusia. Dengan tema Natal tahun 2018, “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. Melalui tema tersebut umat kristiani diajak selalu mendengar dan mengikuti panggilan sebagai pribadi yang senantiasa saling mengasihi. Rela berkorban dan melayani sesama.

 Maka dari itu Bupati mengajak seluruh Apratur Sipil Negara yang merayakan Natal agar dapat mengambil nilai-nilai hikmat kehidupan Yesus Kristus. Hal tersebut berguna sebagai bekal untuk membangun serta menciptakan sistem pemerintah daerah yang bersih, baik, serta mampu berkerja secara optimal. "Setidaknya kita mampu menjadi pelayan publik yang profesional, bersih dan adil untuk masyarakat kabupaten sintang", kata Jarot.


Sehingga  perayaan natal tahun 2018, menjadi modal untuk menggapai visi mewujudkan masyarakat yang religius , khusunya di Kabupaten Sintang.


Tidak hanya itu Jarot juga menjelaskan, bahwa gejolak ekonomi global dan persaingan politik nasional bangsa akan menjadi warna tahun di 2019.  Untuk itu beliau berpesan agar era digital yang disruptif, wajib direspon dengan kinerja organisasi pemerintah yang lebih terbuka, profesional dan akuntabel. "Seiring pergantian dan bertambahnya tahun ni, kan pasti adalah tantangan yang semakin besar. Serta harapan yang cerah yang ingin kita capai”, pungkasnya.
(Benidiktus Krismono).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *