KONDISI JALAN PROVINSI SEKITAR KOTA NANGA PINOH RUSAK TERGENANG AIR.


Melawi - detiksatu.com
Miris jalan provinsi sintang nanga pinoh ada beberapa titik mengalami kerusakan akibat genangan air di musim penghujan. Yang mana saluran pembuang air /gorong gorong jebol dan tersumbat sehingga air meluap di atas permukaan jalan.

Saat komfirmasi dengan kepala dinas PUPR. Kabupaten Melawi
Makarius Horong. S. sos diruangan kerjanya pada tanggal 18-01-2019 beliau menjelaskan bahwa jalur tersebut adalah tanggung jawab pemerintah provinsi, kalau wewenang kabupaten mulai dari jembatan Nanga Pinoh menuju kantor DPRD melawi terangnya.

Abang Damsyik selaku Korwil Laskar Anti Korupsi Indonesia Wilayah Timur Kalbar juga memaparkan kepada awak media seharusnya dinas PUPR provinsi kalimantan Barat melalui Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Peka dan sigap melihat kondisi jalan utama yang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi.
Sebab jika kondisi gorong gorong maupun drenase yang sumbat dan rusak jika dibiarkan pasti akan berpengaruh terhadap ketahanan badan jalan sehingga resapan air yang tergenang sedikit demi sedikit mengikis yang menggakibatkan aspal terkelupas.

Menurut Abang Damsik ada beberapa titik jalan serta jembatan yang rusak mulai dari Desa Labang sampai kecamatan sokan perlu perhatian dari Dinas PUPR Provinsi demi kelancaran dan kenyamanan berlalu lintas pungkasnya. Jumain

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *