LISDES Merupakan Suatu Keadilan Dan Rasa Merdeka Bagi Seluruh Masyarakat



SINTANG-KALBAR.  Pada hari rabu (30/01/2019)  Bupati Sintang Jarot Winarno  meresmikan Listrik Desa (Lisdes). Bertempat di Dusun Tapang Tanjung, Desa Tanjung Balai, Kecamatan Sepauk 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sintang Romeo, Perwakilan PLN Area Sanggau, sejumlah unsur OPD Kabupaten Sintang, Forkopimcam Sepauk, masyarakat Dusun Tapang Tanjung dan yang terkait lainnya. 

Jarot mengatakan bahwa lisdes yang sudah masuk atau mengalir ke Desa merupakan suatu keadilan dan rasa merdeka bagi seluruh masyarakat Indonesia.  

“Jadi kalau ndaisik api tu bah empai merdeka. Kita udah 73 tahun merdeka bah ndaisik api, (Jadi kalau belum ada listrik itu belum merdeka. Kita sudah 73 tahun merdeka tapi belum ada listrik /red) " kata jarot. 

"Hari ini kita berbahagia ya ndak,  desa kita tanjung balai ini listriknya sudah menyala. Apa yang kita perjuangkan hari ini sudah di realisasi", tambahnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengungkapkan selain di Dusun Tapang Tanjung,ada beberapa tempat juga sebelumnya sudah meminta untuk di aliri listrik.  Seperti di Seneban yang meminta tali kabel sudah di berikan. Di Gernis dan Paribang minta tiang listrik,  dan masih banyak desa lainnya minta di bantu menyelesaikan PLTMH. " Ada beberapa juga PLTMH mandiri yang dibangun swadaya oleh masyarakat yang memang tinggal di resmikan", ucapnya. 


Pada kesempatan tersebut Jarot juga berpesan supaya menjaga listrik yang sudah ada. Karena  listrik sering menyebabkan terjadinya kebakaran. "Untuk itu kita harus berhati - hati saat menggunakan peralatan elektronik. Jangan sampai kita lalai” pesannya. 

(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *