Marchues Afen, Menghadiri Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sintang Kelas ll, Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM)



SINTANG-KALBAR. DetikSatu. Asisten lll Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Marchues Afen, mewakili Bupati Sintang menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sintang Kelas ll, Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  Dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) . Bertempat di aula kantor Pengadilan Agama Sintang, jalan Pkp Mujahidin No. 14 Sintang, Senin (21/01/2019).

Dalam kesempatan pagi tersebut Marcheus Afen mengatakan bahwa salah satu prinsip dalam tata kelola yang baik adalah akuntabilitas. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung serta menyambut baik  kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sintang Kelas ll, Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  Dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM)


" Sehingga prinsip tersebut menuntut adanya suatu tanggung jawab yang jelas dan akurat kepada Publik. Yaitu tanggung jawab dari setiap aktivitas yang telah dilaksanan", kata Afen.

"Baik itu Perangkat Daerah, atau lembaga lainnya yang mendapat alokasi APBN dan APBD. Hal tersebut dilakukan guna untuk mensukseskan suatu Reformasi Birokrasi", tambahnya.

Kegiatan tersebut adalah salah satu langkah awal untuk melakukan penataan. Baik itu penataan terhadap sistem  penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efesien . "Untuk dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan  profesional", ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Afen juga menyampaikan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas  di Pengadilan Agama  Sintang  sesuai dengan peraturan menteri  pendayagunaan aparatur negara dan  reformasi birokrasi. "Yakni Peraturan Mentri Nomor 52  Tahun 2014. Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas  Menuju Wilayah Bebas  Korupsi (WBK)  Dan Wilayah Birokrasi  Bersih Dalam  Melayani Dilingkungan Instansi Pemerintah”, pungkasnya.

(Benidiktus Krismono)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *