Masukan Dan Arahan Jarot Winarno Saat Menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Doa Berantai Kaum Ibu Se-Daerah Kecamatan Kaetungau



SINTANG-KALBAR. DetikSatu. Perjalanan Bupati Sintang,  Jarot Winarno beserta rombongan ke Dusun Menilau, Desa Sumber Sari, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, mengunakan jalur transportasi air. Setelah menempuh waktu perjalanan kurang lebih 5 jam, menggunakan alat transportasi air Spead Boat  bermesin 115 PK,  rombongan pun tiba di tempat tujuan.

Pada saat itu tujuannya adalah kunjungan kerja untuk menghadiri perayaan Natal bersama dan doa berantai kaum ibu Se-Daerah Kecamatan Kaetungau, rabu (16/01/2019).

Seusai pembukaan kegiatan,  pada sambutannya tidak lupa Bupati  juga memberikan masukan serta arahan kepada  para peserta kegiatan tersebut, yaitu kaum ibu. Agar mereka tetap menjaga pola hidup sehat pada anak dan keluarganya.

 “Tanggung jawab seorang ibu itu sangatlah penting dan besar. Seperti menjaga anak agar tetap sehat dan mendidik mereka dirumah", kata Jarot.

"Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Merekalah yang akan menggantikan posisi kita nantinya. Serta mereka juga yang akan melanjutkan pembangunan”, tambahnya.

Didepan para peserta dan yang terlibat lainnya dalam kegiatan tersebut, Jarot menyampaikan bahwa sekolah yang utama untuk generasi muda adalah seorang ibu.

Lanjutnya,  ditangan para ibu-ibu nantinya  akan tumbuh generasi muda penerus bangsa dengan baik.  Jadi mulai sejak kecil berikanlah mereka makanan dan minuman yang berkecukupan gizi kepada anak-anak.


" 1000 Hari Pertama Kelahiran,  anak diberikan ASI eklusif selama 6 bulan.  Agar anak tidak kekurangan gizi. Karena kekurangan gizi akan menyebabkan  anak  mengalami pertumbuhan tinggi badan tidak sesuai dengan umurnya.  Atau biasa disebut dengan stunting”, Jelas Jarot.


Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut beliau mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung serta akan membantu segala kegiatan apapun tentang keagamaan. Salah satunya perayaan Natal bersama dan Doa Berantai di GKII  Dusun Menilau ini.  "Karena kegiatan ke Agamaan seperti ini  merupakan salah satu yang tercantum didalam visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang. Yaitu menjadikan masyarakat yang relegius", tutupnya.

Sementara itu, Gembala Sidang GKII Mahanaim Menilau, Pendeta Tatang Hadinata mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi. Tidak lupa  juga beliau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang beserta rombongan karna sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Walaupun harus menempuh perjalanan panjang dari jalur air.
(Benidiktus Krismono).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *