Pemukulan Gong Oleh Bupati Sintang Tanda Resminya dibuka Kegiatan Perayaan Natal Bersama Dan Doa Berantai perkauan Se-Daerah Ketungau



SINTANG-KALBAR. DetikSatu.  Saat melaksanakan kunjungan kerjanya ke Dusun Menilau, Desa Sumber Sari, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri sekaligus membuka kegiatan perayaan natal bersama dan doa berantai Perkauan se-Daerah Ketungau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GKII Mahanaim Menilau, Rabu (16/01/2019).


Pada kunjungannya, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Melkianus, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Suyanto Tanjung, dan  Kepala Satuan Polisi Pamong .

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Sintang yang  ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah, para kaum ibu.

Jarot Winarno selaku Bupati pemimpin daerah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut. Apalagi hal yang menyangkut tentang Agama.


  “Saya ikut berbahagia karena  bisa hadir ditengah-tengah kaum ibu yang mengikuti kegiatan perayaan Natal dan Doa berantai ini. Ya walaupun tempatnya lumayan jauh, tapi saya sangat senang sekali", kata Jarot.

Pada kesempatan tersebut bupati mengungkapkan kepada ibu-ibu betapa pentingnya peranan seorang ibu,  baik  didalam keluarga,  Gereja, dan lingkungan masyarakat.  "Tema yang dipakai hari ini, Wanita Yang Berhati Hamba. Sesuai dengan tema tersebut, maka bisa diartikan bahwa pentingnya peranan seorang ibu", ucapnya.

 "Kalau tidak ada kaum ibu,  Negara ini  tidak bisa maju. Sebab peranan ibu dalam kehidupan  itu sangat penting, yaitu sebagai tiangnya negara”,tambahnya.
(Benidiktus krismono)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *