Penilaian Jarot Terkait Dengan DKPP Kabupaten Sintang


SINTANG-KALBAR. Detiksatu.  Menurut penilaian Bupati Sintang Jarot Winarno saat menghadiri Syukuran di gedung DKPP yang baru pada senin (28/01/2019), di ungkapkannya bahwa kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan di Kabupaten Sintang  sangat berpengaruh dan berperan penting bagi masyarakat seluruh Kabupaten Sintang.

“ Dengan adanya DKPP ini kita bisa menjaga kualitas ketahanan pangan dan perikanan kita di Kabupaten Sintang. Karna banyaknya manfaat-manfat baik yang bisa diperoleh dari DKPP ini", Kata Jarot.

Kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan di Kabupaten Sintang sendiri memiliki tiga indikator terhadap ketahanan pangan. "Yakni keterjangkauan pangan, ketersediaan pangan, dan kualitas pangan", tambahnya.

Untuk itu Bupati meminta kepada DKPP Kabupaten Sintang agar lebih efektif dalam pembudidayaan ikan lokal.

Tidak hanya itu,  Ia juga menjelaskan bahwa di daerah Kabupaten Sintang mempunyai cukup banyak  sungai dan danau.  Hal itu dijelaskannya sebagai bentuk untuk menjaga pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga pembangunan akan berjalan secara efektif dan lancar sesuai dengan yang kita inginkan bersama.

"Maka untuk mewujudkan pencapaian yang kita inginkan tersebut, kita harus membudidayakan sektor perikanan di Kabupaten Sintang.  Agar kedepannya nanti Sintang bisa menjadi salah satu Kabupaten penghasil ikan”, pungkasnya.
(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *