Pimpin Anev "Operasi Mantab Brata Kapuas", Wakapolres Melawi : Optimalisasikan Polri Promoter




Melawi,detiksatu.com Selasa 08 januari 2019 Polres Melawi melaksanakan Anev Operasi Mantab Brata Kapuas, dalam rangka "Pengamanan Pemilu 2019" meliputi bentuk kegiatan, personil dan anggaran dengan memperhatikan faktor yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan kepolisian yang menghasilkan masukan dan pertimbangan dalam pelaksanaan "Operasi Mantab Brata Kapuas 2019".

Pelaksanaan anev ini adalah untuk mewujudkan kemampuan Personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab tugas pokok kepolisian melalui pengimplementasian pemolisian yang proaktif dan Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

"Melalui upaya, dukungan dan tindakan nyata semua pihak diharapkan terwujud Optimalisasi Tindakan Kepolisian dalam mencapai suatu visi dan misi, yaitu: “ Terwujudnya Polri yang makin profesional, modern dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat dan damai pada saat pelaksanaan pesta demokrasi yaitu pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia," kata Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom saat memimpin Anev didampingi Kabag Ops AKP Sofyan.

"Tahun 2019 merupakan tahun politik, untuk itu perlu upaya dan tindakan kepolisian yang lebih mantap untuk itu perlu dilaksanakan analisa dan evaluasi khususnya terhadap Pelaksanaan Operasi Mantab Brata Kapuas 2019 sehingga dihasilkan masukan dan pertimbangan untuk memantapkan strategi pelaksanaan pengamanan pada Pemilu tahun 2019 ini," tuturnya.

Pada pelaksanaan kegiatan analisa dan evaluasi para narasumber memberikan pengetahuan, informasi, masukan serta pentelaahan kegiatan sehubungan dengan Operasi Mantab Brata Kapuas 2019.

Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu Pejabat Utama Polres Melawi, Para Kasatgas, Kasubsatgas dan Para Kapolsek Jajaran Polres Melawi.

Hadir dalam kegiatan Anev “Operasi Mantab Brata Kapuas 2019” Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Sofyan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari para pelaksana kegiatan yaitu para Kasatgas dan Kapolsek Jajaran.

“Harapannya, dari kegiatan ini yaitu tersosialisasinya arah kebijakan dan dinamika perkembangan situasi kamtibmas pada Tahun 2019 dalam persiapan "Pengamanan Pemilu 2019" (Pilpres dan Pileg). Agar para peserta mengetahui perkembangan lingkungan strategis melalui analisa dan evaluasi yang dilaksanakan yaitu mendapatkan hasil analisa dan evaluasi menjadi masukan dan rekomendasi untuk melaksanakan setiap tahapan kegiatan dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata Kapuas 2019”, jelasnya Publish .(Jumain)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *