Polres Sanggau menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menjelang pelaksanaan tahun baru Imlek 2570 dan Cap Go Meh



Menjelang pelaksanaan tahun baru Imlek 2570 dan Cap Go Meh Polres Sanggau menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dengan instansi terkait di Aula Wira Pratama Mapolres sanggau. Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Liong Kapuas 2019” merupakan Operasi Kepolisian yang dilaksanakan untuk persiapan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 05 Februari 2019.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau Imam Riyadi didampingi dengan wakil Bupati Yohanes Ontot dan Kasdim 1204/Sgu serta dihadiri oleh Kepala OPD dan para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Sanggau, Kapolsek serta jajaran dan tamu undangan lainnya,pada
Kamis (31/01/2019)

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan doa. Selanjutnya adalah sambutan dari AKBP Imam Riyadi yang mana dalam sambutannya Ia mengatakan Rakor ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam tugas pokok masing-masing, sudah sampai mana kesiapannya.

Rakor ini melibatkan lintas sektoral karena dalam menjelang pelaksanaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh selalu terjadi lonjakan barang dan orang maka dari itu perlu koordinasi lintas sektoral. Ia juga menambahkan bahwa operasi ini berlangsung selama 17 hari terhitung dari tanggal 4 s/d 20 Februari 2019.

Sambutan berikutnya dari wakil Bupati Sanggau Ia mengatakan bahwa Rakor Linsek ini penting untuk dilaksanakan, perlu dilakukan berbagai macam persiapan agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. OPD yang hadir pada Rakor ini harus terlibat dalam menyukseskan Imlek dan Cap Go Meh ini. Harus diperhatikan juga ketersediaan 9 bahan pokok. “Jangan sampai ada oknum yang melakukan propaganda untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” ungkapnya kepada para kepala OPD Kab. Sanggau.

sambutan juga disampaikan oleh Kasdim 1204/Sgu yang hadir pada hari ini sekaligus menyatakan siap mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan keamanan dan ketertiban pada Ops Liong 2019 ini. Pada akhir kegiatan ada sesi foto bersama.

Laporan : Kornelis.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *