Proaktif Rekrutmen Anggota Polri, Polsek Menukung Lakukan Pembinaan Generasi Millenial


Melawi-detiksatu.com
Polres Melawi, Tim Rekruitmen Proaktif Polsek Menukung dipimpin langsung oleh Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardi bersama Kanit Binmasnya Aipda Samsi dan para Bhabinkamtibmas Polsek Menukung telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada generasi Millennial siswa - siswi sekolah menengah atas (SMA) Sederajat, di Wilayah Hukum Polsek Menukung yang memenuhi syarat untuk mengikuti program pembinaan rekruitmen proaktif di Mapolsek Menukung, Kamis (24/1/2019).

Kegiatan Rekruitmen Proaktif Polri yang dilakukan Polsek Menukung terhadap para generasi Millennial siswa-siswi SMA/Sederajat yang berada dibangku pendidikan kelas XII dan atau lulusan SMA/ Sederajat yang ada di Wilayah Polsek Menukung.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kapolsek Menukung Ipda Bhakti mengatakan bahwa kegiatan Rekruitmen Proaktif Polri yang dilakukan oleh Polsek Menukung ini dengan cara mendata siswa-siswi SMA/Sederajat kelas XII atau lulusan SMA/Sederajat yang ada di wilayah Polsek Menukung yang mempunyai keinginan untuk mendaftar menjadi Anggota Polri pada tahun anggaran 2019 ini, jelasnya.

Lanjutnya, Setelah terdata Personel Polsek Menukung akan melatih para calon siswa (casis) kesamaptaan pada setiap hari minggu, seperti lari, Push Up, Sit Up, Suttle Run dan Full Up, yang mana setiap kegiatan ini akan diujikan saat mengikuti tes masuk Polri, baik itu melalui jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri, termasuk nantinya juga diarahkan untuk cek kesehatan bagi casis yang sudah memenuhi persyaratan administrasi, anjur Kapolsek.

"Untuk tahap awal ini dilakukan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan, pengecekan syarat - syarat administrasi dan diberikan juga materi tentang jenis tes penerimaan calon anggota Polri," tambahnya.sumber Humas polres melawi
Publish :Jumain

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *