Sepekan memasuki Tahun 2019 Harga Ayam di pasar sentral sanggau masih tinggi.



Sanggau(Kalimantan Barat) - Pasca Natal dan Tahun baru hampir sepekan memasuki tahun 2019, pedagang ayam potong eceran mengeluhkan,sepinya pembeli ayam diakibatkan harga ayam potong kembali meroket.

haltersebut ketika di ungkapkan oleh seorang pedagang ayam potong eceran, hajar Halimah pedagang di pasar sentral Sanggau.
"untuk saat ini pedagang di awal tahun ini sepi,bahkan jualan jarang laku" ujarnya.

Halimah juga lanjut menuturkan bahwa harga ayam sejak natal kemarin sudah naik dan belum ada penurunan harga,padahal dirinya berharap di tahun 2019 bisa degan harga turun.

" Dari habis natal belum ada penurunan harga,untuk ayam dengan  bulu saja sudah Rp.35000 /kg sedangkan daging bersihnya sudah Rp.52000/kg, sedangkan harga sebelumnya masih bisa selisih Rp.3000 sampai 5000 Ribu rupiah" Ujar Halimah.

Disamping itu salah seorang warga yang engan untuk di sebutkan namanya itu juga menuturkan untuk harga ayam saat ini memang masih melambung tinggi,dari saat menjelang natal dan tahun  baru kemarin.
" harga untuk ayam di pasar sentral ini memang bervariasi ya,ya walaupun selisih seratus atau duaratus rupiah tapi tetap sana kalu di bandingkan sebelumya tinggi" ujarnya.

Untuk mengantisipasi harga ayam yang cukup tinggi di masyarakat dan kalangan pedagang ayam potong di tingkat pegecer,Dirinya meminta kepada pemerintah terkait untuk megecek harga dan melakukan kontrol,ke tingkat penyuplai, agar tidak menjadi keluhan di masyarakat. (kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *