Studi Banding Pembangunan Infrastruktur dan Pengelolaan Dana Alokasi Khusus, Antara Pemkot Pekalongan Dan Pemkab Sintang.


SINTANG-KALBAR. DetikSatu.  Pada hari Senin (21/01/2019), Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menerima kunjungan tamu dari Pemerintah Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Rombongan yang datang datang berkunjung berjumlah 12 orang.

Setibanya di Kantor Bupati Sintang rombongan  jajaran pejabat Pemkot Pekalongan disambut langsung oleh  Bupati Sintang,  Jarot Winarno di ruang Kerjanya.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah tidak lain untuk melakukan studi banding  tentang Pembangunan Infrastruktur dan Pengelolaan Dana Alokasi Khusus, antara Pemerintah Kota Pekalongan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Dalam pembicaraan saat penerimaan kunjungan kerja tersebut, Jarot menjelaskan tentang Geografi Kabupaten Sintang.   Ia mengatakan bahwa Kabupaten Sintang memiliki luas wilayah 21.635 kilometer persegi. "Jumlah penduduknya sekitar 407.000 jiwa.  Terdiri dari 14 Kecamatan. 16 Kelurahan dan 391 Desa”, kata Jarot.

Tidak hanya itu, Ia juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Sintang memiliki ruas jalan Provinsi, namun pembangunannya masih sangat minim. Untuk itu percepatan pembangunan akan terus dilakukan untuk kemajuan daerah Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut Jarot menyampaikan bahwa kunci dari kemajuan pembangunan yang cepat adalah,  terjalinnya suatu komunikasi yang lancar dan baik antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.  "Sehingga  pembangunan  terkait dengan ruas jalan di Kabupaten Sintang yang wewenangnya ada di Provinsi, pembangunannya akan cepat dilaksanakan", ungkapnya.

Masih kata Jarot, Beliau memaparkan bahwa letak geografis Kabupaten Sintang sangatlah strategis.  " Di sebelah Utara berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, dan di sebelah Timur berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah. Kedua hal tersebut infrastruktur dasarnya masih minim, karena ada ruas jalan dibawah naungan Provinsi Kalimantan Barat. Dengan demikian dari tahun ke tahun, pembangunan infrastruktur dasar jalan milik Pemprov Kalbar akan terus dilaksanakan", jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pekalongan, Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang karena sudah menyambut baik kedatangan mereka.

 “Jadi kami datang ke Sintang ini ingin belajar  studi banding  tentang  pengelolaan dana alokasi khusus dan pembangunan infrastruktur”, kata Wahyuni.
(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *