Terkait Banjir yang melanda Ini Kata Bupati Sanggau


Sanggau (Kalimantan Barat) - Terkait Beberapa desa yang terkena banjir Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa laporan banjir yang ia terima terjadi di dua lokasi yakni Desa Kunyil Kecamatan Meliau dan Desa Lintang Pelaman Kecamatan Kapuas.(8/1/2019).

“Kalau ada daerah lain saya belum menerima laporan. Tapi saya sudah minta BPBD untuk monitor semua wilayah Sanggau,” Ujar Bupati Sanggau.

Disamping itu juga Bupati sanggau Paolus Hadi turut menuturkan bahwa kejadian banjir yang di alami oleh desa lintang pelaman itu merupakan kejadian yang cukup langka.

“Cuma memang mereka punya Sungai. Macam Desa Lintang Pelaman itu Sungai Ensogak yang cukup besar dengan lebar 7-8 meter. Kunyil juga ada Sungai Boyan,” Tutur Bupati Sanggau sanggau yang akrab di sapa dengan PH.

Menurutnya banjir kemungkinan disebabkan limpahan curah hujan yang mengalir dari bukit-bukit sehingga debit sungai meningkat drastis,namun di akui bahwa dirinya sudah meminta untuk instansi terkait mengambil langkah.

“Tapi saya sudah minta BPBD untuk segera mengambil langkah apa yang perlu kita suport disana. Kalau yang di posko pengungsian saya minta diurus, protapnya seperti apa termasuk dukungan dari Pemerintah,” Tutup Bupati Sanggau. (Kornelis).




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *