Wakil Bupati Sintang, Askiman Menghadiri Kegiatan Perayaan Natal Oikoumene 2018, Persatuan Dayak Wilayah Kayan (PERDAWIKA)



SINTANG-KALBAR. DetikSatu. Pada hari Jumat (18/01/2019) Wakil Bupati Sintang,  Askiman menghadiri  kegiatan Perayaan Natal Oikoumene 2018 Persatuan Dayak Wilayah Kayan (PERDAWIKA).  Bertempat di Gereja Kristen Evangelis (GKE petra).

Sebelum kegiatan dilaksanakan sudah terlihat ratusan masyarakat yang hadir (Masyarakat Dayak). Mereka berasal dari wilayah Kayan, yakni Kecamatan Kayan Hilir,  dan Kecamatan Kayan Hulu,  Kabupaten Sintang.


Pada kegiatan Natal Oikoumene tersebut  mengusung tema, "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita",  sub tema "Dengan Semangat Natal PERDAWIKA Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Dan Solidaritas Antar Sesama".

Tidak hanya itu,  para umat yang hadir juga disuguhkan dengan sebuah hiburan dari seorang artis Rohani ibu kota yakni Maria Calista.

Dalam sambutan pidatonya, Askiman mengajak seluruh masyarakat Dayak yang hadir untuk bersatu dalam keluarga besar masyarakat Dayak Kabupaten  Sintang. Serta Ia juga mengucapkan selamat Natal Dan Tahun Baru. " Mari Bersatu,  agar kita bisa saling membantu, saling peduli satu sama lain bagi sesama umat kristiani atau umat yang  lainnya (Non Kristiani)", kata Askiman.

"Sehingga semuanya nanti akan menjadi berkat,  berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Atas semua kebaikan yang perbuat. Semoga Tuhan selalu memberkati", tambahnya.


Pada kesempatan tersebut Askiman juga ikut bernyanyi bersama  artis Rohani ibu kota Maria Calista. Terdengar suara riuh tepuk tangan dari seluruh umat yang hadir saat mendengar Suaranya. Sungguh meriah, senang, dan penuh kegembiraan terlihat di raut wajah para umat.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Sintang Jarot Winarno, karena beliau tidak bisa hadir untuk memenuhi undangan dalam kegiatan tersebut.

Ketua umum PERDAWIKA Elyakim mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang karna sudah terlibat dalam pembangunan GKE petra, hingga pembangunan telah selesai  dilaksanakan. "Yang sekarang Gereja ini sangat bermanfaat bagi kami. Sehingga kami bisa melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti Perayaan Nayal Oikoumene ini" kata Elyakim.

Tidak lupa juga Ia mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sintang Askiman beserta istri Rosinta Askiman yang  sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

(Benidiktus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *