Wakil Bupati sintang Sambut baik dialog mengenai "Pembangunan Perkebunan Sawit Berkelanjutan"



SINTANG-KALBAR. DetikSatu.  Dalam menjalankan pekerjaannya untuk melayani masyarakat Kabupaten Sintang, pada hari jumat,  (11/01/2019) pagi. Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman MM melakukan dialog luar studio RRI sintang. Bertempat di Balai Pegodai, komplek rumah dinas wakil bupati.


kegiatan tersebut  bertema " Pembangunan Perkebunan Sawit Berkelanjutan". Yang disiarkan secara langsung oleh LPP RRI Sintang.

Turut hadir dalam dialog, Gunaidi Kabid Pengembangan Perkebunan Dinas Pertanian Dan Perkebunan, Fakhrurrazi dari PT.  Lyman Agro dan Muhamad Munawir dari WWF Indonesia.

Sesuai dengan temanya, dalam dialog tersebut membahas tentang bagaimana lanjutan dari  pembangunan perkebunan sawit kedepannya. Tentang apa - apa saja yang  menjadi hak masyarakat, apa saja peraturan yang berlaku , tentang apa dampak yang akan timbul. Serta cara mengatasinya.

Karena untuk kemajuan pembangunan yang berkelanjutan dan berkepanjangan perlu adanya keseimbangan sehingga tidak merugikan pihak manapun yang terkait didalamnya. Khususnya masyarakat desa tempat dimana perkebunan sawit tersebut.

Wakil Bupati sendiri menilai bahwa kegiatan tersebut sangat baik dilakukan, karna sebagai pemerintah daerah harus bertindak secara transfaran kepada masyarat.  Menurutnya untuk menuju kabupaten lestari perkebunan sawit itu sangat berpengaruh didalamnya. Serta masyarakat  ikut berperan serta. "Yang artinya masyarakat bisa mendapatkan manfaat positif, manfaat baik dari hal tersebut", kata Askiman.


Lanjutnya,  diperlukan juga komitmen, serta kebersamaan untuk melancarkan kegiatan pembangunan perkebunan sawit tersebut. " Dari hal itu juga kan, akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Sehingga bisa untuk menunjang ekonomi dan kesejahteraan kehidupan mereka kedepannya", pungkasnya.
(Benidiktus Krismono)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *