Wujudkan Pemilu Damai, Sat Binmas Polres Melawi Gandeng Tokoh Masyarakat Maupun Tokoh Agama



Melawi, detiksatu.com
Untuk mewujudkan pemilu Legislatif dan Eksekutif tahun 2019 berjalan dengan damai perlu kerja nyata dari pihak Kepolisian yaitu Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk menggandeng para tokoh masyarakat maupun tokoh agama agar turut andil dalam menciptakan iklim demokrasi yang sejuk ditengah - tengah masyarakat.

Oleh sebab itulah, Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana atau silaturahmi kepada para tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (26/1/2019) pagi.

Kali ini ada beberapa tokoh yang dikunjungi oleh Sat Binmas Polres Melawi yaitu Tokoh Masyarakat Dayak Kabupaten Melawi bapak Ir. Adrianus Sa'at, S. Sos yang beralamat di Desa Tanjung Niaga dan Tokoh Agama Islam Ketua Yayasan Syeh Zainuddin Nahdhatul Wathon Kabupaten Melawi bapak Ustad Husni.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan kegiatan anjangsana ini rutin dilakukan bukan hanya bersilaturrahmi ketomas (tokoh masyarakat) saja, tetapi lebih luas kami juga melaksanakan silaturahmi atau anjangsana kemasyarakat juga, mantan tokoh masyarakat juga, intinya anjangsana atau silaturahmi ini dilaksanakan untuk seluruh elemen masyarakat secara khusus yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, untuk mendukung terwujudnya pemilu yang aman, damai dan sejuk, jelas Marbun.

"Karena untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas bukan hanya dilakukan oleh Kepolisian saja, tapi tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang baik tanpa dukungan dari masyarakat itu sendiri kondusifitas kamtibmas tidak akan terwujud", terangnya.

"Kegiatan anjangsana atau silaturahmi ini merupakan program Polri dalam menciptakan Pemilu Legislatif dan Eksekutif secara serentak tahun 2019 berjalan dengan damai, serta terwujudnya demokrasi yang beradab bagi seluruh masyarakat Kabupaten Melawi," tegasnya.
Sumber berita Humas Polres Melawi
Publish :Jumain

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *