Yosepha Hasnah Menghadiri Pelaksanaan Kegiatan Jumat Bersih




SINTANG-KALBAR.DetikSatu.  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri  pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan tersebut bertempat di pasar Sayur Masuka Sintang, Jumat (11/01/ 2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pasar memang harus bersih. Karena di pasar hampir setiap saat dikunjungi orang-orang untuk berbelanja. "Jika  bersih,  maka pasar menjadi tempat belanja yang enak, kata Yosepha.

Ia juga mengatakan akan menggagendakan pelaksanaan Jumat bersih dua minggu sekali,  tinggal menyusun jadwal  resminya saja.  Yang  bertujuan agar masyarakat,  baik pedagang maupun pembeli selalu menjaga kebersihan di lingkungan pasar.

"Tidak hanya dipasar saja, namun di semua lingkungan sekitar kita harus bersih agar indah dipandang mata", pungkasnya.

Tidak hanya itu,  dalam kegiatan Jumat bersih  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang saat itu didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Akhmad Darmanata juga secara langsung meninjau lokasi pembangunan gudang sampah non organik. Serta lokasi penempatan kontainer sampah organik.

 Kegiatan  tersebut juga didukung  oleh 340 anggota peserta.  Peserta yang ikut berpartisipasi dari TNI sebanyak 42 orang,  Damkar 16 orang,  Disperindagkop dan UKM 68 orang, Dishub 10 orang, BPBD 10 orang, Satpol PP 25 orang,  Dinas Kesehatan 30 orang, dan Inspektorat 5 orang, Polri 66 orang, Dinas Kebersihan 64 orang dan Disdukcapil 4 orang.

(Benidiktus Krismono)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *