Bawaslu kabupaten sanggau lakukan bimtek untuk merekrut pengawas TPS Pemilu tahun 2019


SANGGAU- KALBAR,Detiksatu.com.
Salah satu upaya Bawaslu kabupaten sanggau
peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM,kali ini melakukan kegiatan Bimbingan teknis peningkatan kapasitas,selama dua hari dari tanggal 2 febuari 2019 sampai dengan 3 febuari 2019 di Aula Pertemuam Hotel Emerald Kabupaten sanggau.

Dengan menghadiri Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sanggau dan kepala skretariat Panwaslu Sekabupaten Sanggau,beserta seluruh staf kesektariatan panwascam sekabupaten sanggau.

Menurut Kepala Bawaslu kabupaten sanggau melalui Komisioner Bawaslu Kabupaten Sanggau bidang sumber daya manusia (SDM) Safarudin, berharap dengan di lakukan bimbingan teknis peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sanggau dapat berkopeten untuk memilih pengawas TPS Pemilu tahun 2019.
pada (3/2/2019).

"Harapanya malui mimbingan teknis ini panwas kecamatan dan sekretariat kecamatan dapat berkopeten untuk pengawas pengawas TPS ini" ujar safarudin.
Dirinya juga menambahkan bahwa Tanggal 4 februari sudah diumumkan pembukaan pengawas TPS dan sesuai dengan timeline Bawaslu bahwa tanggal 15 Maret sudah sudah melakukan pelantikan.

Disamping itu Inosensius selaku Angota komisoner Bawaslu kabupaten sanggau juga menambahkan bahwa dalam merekrut pengawas TPS 2019 tim juga harus selektif untuk memilih tentunya yang mampu melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban untuk membantu panita pengawasan pemilu di kecamatan,agar tidak terjadi pelangaran pemilu 2019.

Laporan : Kornelis.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *