Dalam Rangka Memperingati HPSN, Ini Yang Dilakukan Oleh Satker Polres Melawi




Melawi, detiksatu.com Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) benar-benar dijadikan momentum paling mempunyai arti oleh Satker Polres Melawi. Memontum itu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan bhakti sosial, menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sekaligus menjadi momentum mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan yang dilaksanakan oleh Jajaran Kepolisian Resor Melawi.

Sebelum melaksanakan bhakti sosial membersihkan lingkungan Mako Polres Melawi, Terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Memperingati HPSN yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Kamis (21/2/2019) pagi.

Upacara Memperingati HPSN yang diperingati setiap tanggal 21 Februari ini, Semestinya dipimpin oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Kabag Ren Kompol Asdin Tamba. Karena Kapolres Melawi, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Kabag Ops AKP Sofyan dan Para Pejabat Utama Polres Melawi lainnya melaksanakan kegiatan di Polda Kalbar.

Adapun Tema dalam memperingati HPSN tahun 2019 ini yaitu “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai ”.

Dalam amanatnya Kabag Ren Kompol Asdin Tamba menyampaikan “Pengelolaan sampah dengan cara yang tidak baik dapat mengakibatkan pemanasan global, sebenarnya sampah saat ini juga memiliki nilai ekonomi, dapat dimanfaatkan misalnya untuk energi, pupuk, atau untuk bahan baku industri. Pengelolaan samapah dilakukan dengan pendekatan yang komprehensif dari hulu, sejak sebelum menghasilkan suatu produk yang berpotensi menjadi sampah, sampai ke hilir yaitu pada fase produk sudah digunakan sehingga menjadi sampah, kemudian dikembalikan ke media lingkungan secara aman,” Jelasnya.

“Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini, merupakan salah satu bentuk dari rasa peduli yang diwujudkan melalui aksi. Diharapkan kegiatan ini berkontribusi untuk mengurangi dan memanfaatkan kembali sampah plastik yang ada di Kabupaten Melawi serta agar memberikan rasa kesadaran kepada semua elemen masyarakat bahwa dalam pengelolaan sampah, setiap orang agar memiliki sikap, kepedulian dan kesadaran untuk mengurangi dan menangani sampah yang dihasilkan,” Ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui pesan WhatsApp mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan upacara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Polres Melawi.

"Polres Melawi sangat mendukung kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 ini, karena bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian kolektif serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda,Katanya.

Kapolres juga berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaraan masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya, Pesannya.(Jumain)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *