Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, Apresiasi Perayaan Imlek 2570 Aman dan Meriah



Melawi, detiksatu.com Perayaan tahun baru Imlek 2570 /2019 di Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi berlangsung aman, lancar dan meriah walaupun sempat turun hujan. Acara penyambutan tahun baru Imlek 2570 /2019 Masehi dipusatkan di Lapangan Basket Labas Nanga Pinoh acara diisi oleh artis dari Medan dan Jakarta menjadi salah satu daya tarik tersendiri, terlihat antusias ribuan warga menyaksikan acara tersebut, Senin 4/2/2019 malam.

Sebelum pelaksanaan puncak acara penyambutan malam tahun baru Imlek 2570, Polres Melawi lebih dulu melaksanakan apel kesiapan pengamanan di lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi dan dipimin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si. Sedikitnya 87 personil Polres Melawi juga diterjunkan dalam proses pengamanan tersebut. khususnya ditempat umat Buddha yang melaksanakan ibadah di Vihara dan Kelenteng yang ada di Kabupaten Melawi.

"Tujuan pengamanan ini adalah untuk memberikan pelayanan, keamanan dan keselamatan serta kekhusyukan bagi warga Thionghoa yang akan menjalankan ibadah," kata Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas, sehingga sampai saat ini situasi yang ada di kota Juang Nanga Pinoh bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

"Jadikan suatu perbedaan menjadi kekuatan kita bersama. Situasi dalam keadaan aman dan terkendali, tidak terdapat kejadian yang menonjol terjadi. Begitu juga situasi arus lalu lintas selama pelaksanaan dalam keadaan lancar," ungkapnya.

Lanjutnya, “Untuk mengurai kemacetan, Polres Melawi juga menerjunkan Satuan Lalu Lintas Satlantas yang dikedepankan dibantu Personil yang terlibat dalam Operasi Liong Kapuas, terutama di beberapa titik yang akan dilakukan berbagai kegiatan berkaitan dengan Imlek, ucapnya.

Kepala Bagian Operasi Kabag Ops AKP Sofyan menyampaikan selama kegiatan mulai dari puncak perayaan penyambutan tahun baru Imlek 2570 dilapangan basket, pesta kembang api dan pawai naga semuanya berlangsung dengan aman, meriah dan kondusif. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Melawi yang turut andil menciptakan kondusifitas Kamtibmas, sehingga perayaan penyambutan tahun baru Imlek 3570 ini berjalan dengan aman dan lancar, tuturnya.

Sedangkan pada malam pergantian tahun baru Imlek 2570, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P turun langsung kejalan beserta Anggotanya dan personil Sat Sabhara melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcarlantas.

Sumber Humas Polres Melawi
Publish :Jumain

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *