Penyalah Gunaan Narkoba Tingkat Pelajar di Sanggau mencapai 100% , Ini Kata BNNK sanggau.



SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
Menekan pengunaan dan peredaran Narkoba di sanggau BNNK Sanggau gelar rapat kordinasi antar pemangku kepentingan yang ada di kabupaten Sanggau, di Hotel Gern Narita lantai 2 ,Pada Kamis (14/2/2019).

Saat Menyampaikan laporannya dalam forum rapat koordinasi tersebut Ketua Panitia Hery Ariandi,SKM,Selaku Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau menyebutkan bahwa Penyalahgunaan Narkotika ini meningkat 100% di kabupaten Sangau.

"Data Badan Narkotika Nasional (BNN ) yang terbaru menyatakan bahwa 100%data pecandu,Pemakai dan Penyalah gunaan Narkoba yang ada di indonesia,Ternyata 24% nya adalah pelajar dan mahasiswa,sedangkan untuk wilayah kerja sanggau BNNK sanggau,data tahun 2017 terdapat 3 Orang penyalah gunaan yang berstatus pelajar dan untuk tahun 2018 terdapat 6 orang pelajar,ini artinya terdapat penigkatan 100% untuk penyalahgunaan Narkotika kategori Pelajar" Tutur Hery Ariandi,SKM.

Disamping itu Kepala BNNK Sanggau AKBP Ngatya juga turut menjelaskan bahwa salah satu tujuan di laksanakan rapat koordinasi tingkat kabupaten merupakan adanya kepedulian dan perhatian bersama instansi pemerintah terkait terhadap anak dalam memperoleh perlindungan khusus dari pemerintah,lembaga negara dalam hal penyelamat generasi muda dari penyalah gunaan narkotika.

"terjalinya kerjasama antar instansi tetkait dalam penaganan penyalahgunaan narkotika melalui program rehabilitasi dan penindakan serta pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah sanggau" Jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan terjalinya kerjasama dan dukungan antar instansi terkait dalam memberikan perlindungan khusus kepada pelajar dengan penyalahgunaan Narkoba.

"Harapanya dengan adanya kesepahaman tentang penaganan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar serta penindakan terhadap penyalah gunaan peredaran gelap narkoba oleh aparat penegak hukum di kabupaten sanggau" Tutup Kepala BNNK sanggau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Perwakilan Polres Sanggau,Kejaksaan Negri Sanggau,Kepala Rutan sanggau,Dinas Kesehatan Kabupaten sanggau,Kesbangpol Linmas, Dinas pendidikan dan kebudayaan,Satpol PP,Polsek Kapuas,Kepala BPOM sanggau,Disporapar, Serta perwakilan jajaran Terkait di pemerintahan Kabupaten sangau.
(Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *