Pimpin Upacara Bendera Bulanan, Kapolres Melawi Tekankan Netralitas Dalam Pemilu Adalah Harga Mati



Melawi,detiksatu.com Bhayangkara Mapolres Melawi telah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera bulanan dalam rangka hari kesadaran nasional, Kegiatan Upacara Bendera ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, Senin 18/2/2019 pagi.

Upacara Bendera bulanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Perwira Upacara adalah Kasat Intelkam Polres Melawi AKP Ratono, S. Pd karena pada bulan februari ini Sat Intelkam sebagai pelaksana Upacara Bendera Bulanan.

Tujuan dari Upacara Bendera yang dilaksanakan ini sebagai momentum pelatihan tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai - nilai dan semangat Nasional pada setiap individu anggota Polri dan ASN Polri, Sekaligus untuk membangun karakter dan jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian yang dilandasi oleh Tri Brata dan Catur Prasetya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menyampaikan atensi khusus terkait dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, P. Hd diantaranya kesiapan dalam Operasi Mantap Brata 2018 tentang pengamanan Pemilu 2019.

Untuk Mengantisipasi dinamika situasi Nasional menjelang Pemilu tahun 2019 yaitu Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan secara serentak, terutama terkait dengan maraknya berita hoax dan ujaran kebencian.

“Seluruh anggota Polri harus tanggap dan peka melihat dinamika situasi khususnya menjelang Pemilu 2019. Netralitas kita adalah harga mati; optimalkan kegiatan sambang dalam setiap kegiatan kemasyarakatan khususnya keagamaan. Tetap ciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, dengan menjadi Polisi yang professional, modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.

“Untuk menghadapi agenda Nasional tersebut Polres Melawi telah melaksanakan berbagai persiapan, baik itu kesiapan kesehatan jasmani maupun rohani atau mental spiritual seluruh Personil. Jasmani yang sehat maka dalam pelaksanaan tugas juga akan optimal, jelasnya.

“Dalam program penurunan berat badan atau yang kita kenal dengan Over Weight (OW) sudah sangat positif, semua anggota yang ikut program ini sedikit demi sedikit sudah merasakan dampaknya, karena sehat itu adalah anugerah, kurus bonusnya,” tuturnya.

Kapolres juga berharap apa yang sudah dilaksanakan oleh Satker Polres Melawi meraih penghargaan harap dipertahankan dan ditingkatkan dalam program kerja kedepannya, semua Satuan Fungsi agar bisa termotifasi untuk menciptakan program yang inovatif baik itu dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat dan lain sebagainya, agar citra Polri yang baik dimasyarakat terus terjaga demi terwujudnya Polri yang Promoter, pesannya.

Dalam Upacara Bendera bulanan Polres Melawi juga dihadiri Para Pejabat Utama Polres Melawi yaitu Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Kabag Ops AKP Sofyan, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira serta seluruh Personil Polres Melawi dan ASN Polres Melawi.
Publish :(Jumain)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *