Sat Binmas Polres Melawi Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), Wujudkan Pemilu Berintegritas dan Damai


Melawi,detiksatu.com Mewujudkan pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, Sat Binmas Polres Melawi (Polda Kalbar) menggelar kegiatan Forum Silahturahmi Kamtibmas (FSK) Mengundang Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Se-Kabupaten Melawi, Selasa (27/2/2019) pagi.

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk Diwilayah Kabupaten Melawi tersebut dibuka oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom.

Dalam sambutannya Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom memberikan gambaran tentang situasi kamtibmas dan penyelesaian tindak pidana di Polres Melawi dan Polsek Jajaran yang pada bulan lalu mendapatkan peringkat pertama pada seluruh Satker Polda Kalbar dalam pengelolaan harkamtibmas terbaik walaupun Satker Polres Melawi kalau dilihat dari jumlah Personil keseluruhan (Polres Melawi dan Polsek Jajaran) memang masih kekurangan banyak yang seyokyanya 900 lebih untuk idealnya namun Polres Melawi dan Jajaran Hanya berjumlah 342 Personil saja, Wakapolres juga memberikan himbauan berupa ajakan kepada seluruh peserta untuk turut serta mensukseskan seluruh tahapan pemilu dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Tahapan pemilihan umum tahun 2019 yang saat ini adalah tahapan masa kampanye, Berkat kerja sama dengan KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat sehingga sampai saat ini situasi Wilayah Kabupaten Melawi pada masa kampanye sampai saat ini dalam keadaan aman, nyaman dan sejuk. Semua itu tentunya tidak lepas dari silaturhami serta kerjasama yang baik yang terus terjalin antara pihak Kepolisian Resor Melawi dan Polsek Jajaran dengan Penyelenggara Pemilu Kabupaten Melawi dan peran serta seluruh elemen masyarakat juga berhasil menciptakan kondusifitas kamtibmas yang saat ini kita rasakan,” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Forum Silahturahmi Kamtibmas (FSK) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi Kluisen juga mengapresiasi kerukunan, kebersamaan dan keharmonisan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Melawi dalam memelihara kesatuan dan persatuan dalam keberagaman budaya yang ada untuk bersama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Bupati Melawi Panji, S. Sos, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terselenggaranya acara silaturahmi yang bermaksud untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan bermakna kebersamaan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya pada tanggal 17 April 2019 nanti Karena itu sudah diatur dalam Undang – undang, Katanya.

Panji juga menghimbau bagi Penyelenggara Pemilu Kabupaten Melawi untuk memperbaiki kekurangan pada tahun sebelumnya, contohnya bagi masyarakat yang sudah lengkap secara administrasi misalnya sudah ada KTP dan lainnya namun tidak terdaptar pada DPT tempatnya, sehingga masyarakat menunggu lama dan akhirnya tidak dapat memilih hal tersebut dapat menjadi gangguan kamtibmas. Masalah kendala pembangun dan perbaikan jalan juga disampaikannya pada acara FSK tersebut, Kedepannya hal semacam ini akan kita rapatkan di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Jelasnya.

Kegiatan FSK berjalan lancar dan sukses, Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodurus Pardamean Marbun beserta anggotanya bertindak sebagai penyelenggara daripada Forum Silahturahmi Kamtibmas (FSK) tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tamu undangan yang bersedia hadir dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas.

Terlihat sambil memberikan sarana kontak berupa Tas, Buku, Ballpoint dan uang saku, turut mengucapkan terima kasihnya kepada para tamu undangan Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Se-Kabupaten Melawi, selain para Kapolsek Jajaran dan para Bhabinkamtibmas, hadir juga dari unsur TNI baik POM maupun Danramil beserta anggotanya yang memenuhi Ruang Aula Café Putri Tanjung Nanga Pinoh tersebut.(Jumain)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *