Bupati Ajak Para Kades Terpilih Untuk Turut Membangun Sanggau


SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
68 Orang Kepala desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa secara serentak tahun 2018 dengan masa jabatan 2019-2015 Resmi dilantik oleh Bupati sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si di gedung Balai Botomu Jln.Jendral sudirman,Kabupaten Sanggau (25/3/2019).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda Sanggau AL Leysandri, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Kasi Intel Kejari Sanggau Iman Khilman, anggota DPRD Kalbar Krisantus Kurniawan, Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan 12 camat yang menggelar Pilkades serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutanya Bupati sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si
mengingatkan kepada sejumlah kepala desa terpilih agar dalam RPJMDS dan RAPBDS nya agar dalam penyelaenggaraanya wajib melibatkan masyarakat,untuk Menciptakan semangat gotong royong.

" untuk para kades saya ingatkan saat ini dalam aturan pembangunan desa RPJMDS nya kemudian dalam RAPBDS nya kemudian dalam penyelenggaraan wajib hukumnya melibatkan masyarakat dengan konsep gotong royong sehingga dengan anggaran desa yang tidak banyak,dengan dilakukanya gotong royong bisa memperluas area pembangunanya termasuk kualitasnya" pangkas Bupati sanggau

Disamping itu Bupati sanggau juga berharap kepada kades supaya tidak untuk selalu berfikir bagai mana mengelola duit milayaran rupiah supaya tidak selalu dengan sistim kontraktor,tetapi tetap untuk mengutamakan gotong royong,terkecuali untuk melakukan hal -hal yang memang tidak bisa di lakukan oleh masyarakat itu sendiri,cotohnya untuk pengadaan semen dan bahan bahan yang harus melibatkan pihak luar.

Dalam pidatonya Bupati sanggau juga menyampaikan dalam kepengurusan Kepala Desa nantinya agar melihat kualitas dan kuantitas staf nya supaya tidak asal-asalan digantii.

Diterahir pudatonya bupati sanggau mengajak para Kepala Desa terpilih untuk bersama-sama membangun sanggau.
"para kepala Desa saya mengajak kita semua bersama-sama untuk membangun sanggau,Sesuai Seven Brand image Kabupaten sanggau" tutur Bupati Sanggau.
(Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *