Jalan Kembayan-Balai Sebut Rusak Parah, Dewan provinsi Prihatin.

Hendri Makaluasc A.Md.SE.M.Th.
SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
Rusakya ruas jalan lintas provinsi yaitu jalan Kembayan-Balai Sebut akibat faktor cuaca yang extrime dalam dua pekan terahir, sehingga ada beberapa tikik ruas jalan yang hampir tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.
Mendapat tanggapan dari Anggot DPRD Provinsi Fraksi GERINDRA Hendri Makaluasc A.Md.SE.M.Th, dirinya mengatakan merasa prihatin melihat jalan Kembayan-Balai Sebut, Saat di temui Detiksatu.com (4/3/2019)

"Saya sebagai warga yang berasal dari daerah sanggau dan sekadau, merasa prihatin melihat kondisi jalan yang di daerah Sanggau dan Sekadau banyak yang rusak parah,hampir semua jalan baik yang menjadi kewenangan kabupaten dan kewenangan Provinsi rusak, bahkan ada ruas jalan yang tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda empat, sebagai salah satu contoh, jalan Kembayan Balai Sebut" Tuturnya.



Hendri sapaan akrabnya itu juga turut menyayangkan,karena penaganan jalan tersebut yang kurang optimal dan dirinya juga berharap komitmen pemerintah pusat maupun daerah untuk memperhatikan jalan tersebut.

"jalan ini adalah urat nadi perekonomian dan akses bagi masyarakat di daerah balai Sebut dan daerah sekitar, saya sangat menyayangkan penanganan jalan yang belum optimal, baik dari segi prihatian pemerintah maupun kucuran dana dalam rangka peningkatan mutu dan standar jalan, sebagai warga yang mewakili daerah tersebut, saya sangat mengharapkan perhatian dan kometmen Pemerintah untuk membantu warga di daerah dalam hal perbaikan dan mutu jalan yang menjadi kewenangan pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun Kewenangan Provinsi" ujar Hendri.

Dirinya juga mengatakan , efek domino dari jalan yang rusak sangat banyak, salah satunya di bidang ekonomi biaya tinggi dan lambatnya pembangunan di daerah tersebut. (kornelis)

Previous
« Prev Post

2 komentar

Jangan hanya prihatin segera bertindak itu lebih baik,sebagai wakil rakyat, perjuangkan agar segera diperbaiki.

Sudah bertahun-tahun jalan kecamatan jangkang balai sebut tak ada perhatian dari pemerintah kabupaten atau provinsi. Masyarakat sudah lelah dengan janji-janji manis kepala daerah khususnya kecamatan jangkang. Ayo tolonglah yang duduk dikursi pemerintahan perjuangka aspirasi masyarakat kalau bukan kita sebagai putra daerah siapa lagi.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *