Jelang Pemilu PLN ikut Siaga



SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com

Mendukung kelancaran Pemilu 2019 PLN UP3 Sanggau menggelar Apel Siaga Pemilu, pada Kamis (28/3/2019).

Dikatakan oleh Manager UP3 Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari Pihaknya telah mensiagakan petugas layanan teknik serta personil PLN yang stanbay 24 jam.

"Kami mensiagakan 418 petugas layanan teknik dan 55 orang personil PLN yang akan stand by selama 24 jam diseluruh wilayah  kerja PLN UP3 Sanggau untuk menjaga pasokan listrik selama 1 bulan di 5 Kabupaten, 66 Kecamatan dan 421 TPS," Ungkap Manager UP3 Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari.

Menurut Didi, Apel siaga dihadiri oleh 3 Tim Petugas  Pelayanan Teknik PLN ULP Sanggau Kota yang terdiri dari Tim Dinas Gangguan, Tim Pemeliharaan, Tim Inspeksi serta dihadiri juga oleh PLN ULPL Semboja, dan PLTU Sei Batu.

Dikatakannya pula,  Pemilu merupakan event strategis dan penting sehingga tuntutan kehandalan pasokan listrik menjadi perhatian utama. Masa siaga Pemilu dimulai dari tanggal 2 April sampai 5 Mei 2019.

"Untuk mendukung mobilitas petugas, kami  siagakan 31 Unit Mobil, dan 96 Motor Operasional, serta Genset Mobile sebanyak 6 unit dengan kapasitas 50 KVA, Genset Portable sebanyak 9 Unit dengan kapasitas 5,5 KW, dan 2 Unit Gardu Bergerak (UGB) untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik ," Tutur Didi.

Apel Siaga ini dilakukan serentak di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Sanggau (Sanggau, Balai Karangan, Sintang, Nanga Pinoh,  Sekadau, Putussibau). Kami juga telah melakukan kunjungan ke KPU dan Bawaslu untuk memastikan dan mengecek kondisi Genset dalam kondisi baik dan aman.
Kegiatan Apel Siaga ini diakhiri dengan gelar pasukan serta doa bersama agar semua upaya menjaga pasokan listrik dapat berjalan lancar dan aman.

Sumber : Humas PLN UP3 Sanggau
Editor : Kornelis.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *