Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (PPS PGSDI) Resmi Terbentuk


Cirebon,Detiksatu.com
Program Studi PGSD se-Indonesia saat ini telah memiliki wadah organisasi perkumpulan Program Studi pendidikan Guru Sekolah Dasar se-indonesia (PPS PGSDI). Organisasi PPS PGSDI dideklarasikan di hotel Triyas Kota Cirebon pada tanggal 1 – 2 Maret 2019. Adapun panitia pelaksana kegiatan yaitu Program Studi PGSD Universitas Muhammadyah Cirebon.

 "Kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadyah Cirebon yaitu Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin, M.Ag.
Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin, M.Ag pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan ketua prodi beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan acara pembentukan organisasi ini dengan baik. Selain itu Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin, M.Ag mengutarakan bahwa Program Studi PGSD saat ini adalah Program Studi yang unggul dan Program Studi yang besar hal ini dapat dilihat dari perkembangannya. Program studi PGSD yang ada disetiap provinsi di Indonesia, maka dari itu Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin, M.Ag sangat mendukung terbentuknya wadah organisasi  Program Studi PGSD Indonesia ini.

 "Kegiatan Pembentukan  organisasi Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (PPS PGSDI) ini dihadiri 59 orang dari 47 Perguruan tinggi penyelenggara PGSD di Indonesia.
Agenda kegiatan ini yaitu, deklarasi Pembentukan PPS PGSDI, Pembahasan AD / ART, Pemilihan Ketua dan Struktur Ogranisasi.
Hasil Musyawarah dalam pertemuan ini selain pembahasan AD /ART yaitu menghasilkan ketua organisasi yaitu bapak Dr. Fahrurrozi, M.Pd terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (PPS PGSDI) Periode 2019-2021. Dr. Fahrurrozi, M.Pd mengutarakan ucapan terima kasih atas kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin organisasi Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia.Dr. Fahrurrozi, M.Pd, mengemukakan bahwa organisasi ini sebagai wadah bagi Program Studi PGSD untuk maju bersama,  mengutarakan bahwa beliau siap bekerja untuk memperjuangkan kemajuan bersama.

 "Program Studi PGSD sehingga dapat menjawab tantangan kedepan seperti meningkatkan mutu agar lebih baik.
Adapun Susunan Pengurus  Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (PPS PGSDI) Periode 2019-2021 Sebagai Berikut :

Ketua Umum: Dr. Fahrurrozi, M.Pd
Ketua I           : Dr. I Wayan Widana, M.Pd
Ketua II           : Dr. Irsan, M.Pd.M.Si.
Ketua III.         : Nur Amalia, M.Ed.
Ketua IV.         : Aliem Bahri. S,Pd., M.Pd.
Sekretaris.      : Dindin Abdul Muiz Lidinillah, L.S.,S.Si.,S.E.,M.Pd

Wakil Sekretaris: Bagus Nurul Iman, M.Pd.
Bendahara : Dra. Hj. Fikriyah, MA.

Wakil Bendahara: Dr. Nurdinah, M.Pd
Kepala Sekretariatan: Grace Amelia Afetonanda, M.Pd
Ketua Bidang Organisasi dan kelembagaan : Dr. Faizal Chan, S.Pd.,M.Si

Ketua Bidang Kurikulum     : Joko Sulianto. M.Pd
Ketua Bidang Publikasi     : Dr. Reza Rachmadtullah,S.Pd.M.Pd

Ketua Bidang Penetilian dan Pengembangan : Dr. Yunus Abidin
Ketua Bidang Penjaminan Mutu
: I Gede Astrawan, M.Pd

Ketua Bidang Advokasi dan Kebijakan: Dra. Aas Saraswati, M.Pd Publis(Jumain)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *