PH : Pemkab Sanggau tak bisa kerja sendiri.


SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si turut hadir dalam Pengukuhan Ketua DAD Kabupaten Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si untuk periode kedua Tahun 2019-2024,di Rumah Betang Dori’ Mpulor Sanggau, Rabu pagi (20/3/2019).

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si juga sebagi Deputi Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) menyampaikan bahwa Pemkab perlu dukungan dari masyarakat Adat untuk mendorong apa yang menjadi visi dan misi Bupati sanggau yang tertuang dalam seven brand images “Sanggau berbudaya dan beriman”.

"Perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu perlu dukungan dari masyarakat adat itu sendiri" Ujar Bupati yang telah memimpin sanggau dua periode.

Pria yang akrab di sapa PH juga berharap kepada DAD agar tetap menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

"Harapan saya untuk DAD sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk bisa terus bekerjasama dan yang menjadi hal penting untuk daerah kita ini yakni tanah, air dan hutan" tutur PH.

Dilanjutkan oleh PH,Seperti yang terdapat dalam salah satu Rekomendasi oleh DAD bahwa yang menonjolkan sebuah kebudayaan bukanlah orang lain, melainkan kita sendiri selaku masyarakat adat khususnya masyarakat adat Dayak.

“Perlu diketahui bahwa sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2017 tentang pengakuan hutan hukum adat, seperti di Segumon, Temenggungan Tae yang sudah ada sertifikatnya dari Kementerian Lingkungan Hidup RI sebagai hutan hukum adat, Pengakuan atas hutan hukum adat tersebut menjadi identitas kita untuk mendukung program reforma agraria, karena harta yang paling tinggi yaitu tanah,
Sebagai masyarakat Dayak saya paham apa yang menjadi pemikiran kita bersama, maka dari itu mari kita bersatu untuk membangun daerah yang kita cintai ini" Tegas PH.

Dalam kesempatn tersebut juga Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si turut mengucapkan selamat kepada Ketua DAD Kabupaten Sanggau yang sudah dikukuhkan yang kedua kalinya. (Kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *