PLN Respon cepat perbaiki pasokan listrik di melawi



MELAWI-KALBAR,Detiksatu.com
Pasca Tanah longsor yang terjadi di desa pada, Kecamatan Belimbing, tidak hanya menghambat arus lalu lintas saja namun, mengakibatkan beberapa tiang Saluran Udara Tegangan Menengah milik PLN roboh , akibatnya beberapa daerah yang di suplai dari jaringan tersebut terpaksa harus dipadamkan.

Haltersebut dilakukan bertujuan untuk pengamanan terhadap keselamatan warga sekitar dan di lakukan perbaikan jaringan listrik.
Seperti yang di ungkapkan Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Saipunnur Rahsia kepada Detiksatu.com via WhatsApp (1/3/2019)

“Beberapa daerah seperti Kecamatan Belimbing hulu, Desa buil, Desa Batu Nanta, Desa Keninjal, sebagian Desa Pemuar dan Kecamatan Belimbing terpaksa harus mengalami padam, ini dilakukan sepenuhnya untuk keselamatan jiwa masyarakat sekaligus pengamanan infrastruktur kelistrikan”, tutr Saipun.

Dalam kondisi hujan, petugas PLN bersama tim pemda Melawi, kepolisian dan TNI membersihkan lokasi akibat longsor dan material Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) untuk kemudian petugas PLN segera melaksanakan perbaikan jaringan dan menormalkan pasokan listrik.

“Untuk sementara, kami bersama tim pemda melawi, kepolisian dan TNI fokus membersihkan lokasi longsor dan material jaringan milik PLN. Setelah itu, kami akan cek jaringan kami apakah ada kerusakan atau tidak, setelah itu secara bertahap kami akan supplai tegangan ke jaringan tersebut” Ujar Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat ( kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *