Satgas TMMD Bantu warga panen padi


SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
Keakraban dan kekeluargaan antara TNI dan warga terjalin dengan baik seperti terlihat di waktu senggang personil TMMD juga turut membantu memanen padi serta menjemur padi milik warga, dusun sebongkuh desa semayang kecamatan kembayan.(17/3/2019)

Selain menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik, Personil Satgas TMMD juga membantu kesulitan warga disekitar sasaran TMMD, hal tersebut dilakukan guna memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat .

Seperti di ungkapkan oleh Pasiter Kodim 1204/Sanggau,Kapten Inf Eko Prasetyo Tanaman padi mempunyai peran yang strategis dalam membangun perekonomian warga yang memang sebagian besar bekerja di bidang pertanian/perkebunan.

Dirinya juga menambahkan dengan keterlibatan TNI membantu masyarakat di bidang pertanian dapat berbagi ilmu bagaimana mengupayakan hasil panen yang berhasil.

"Dengan keterlibatan TNI di bidang pertanian, para petani secara maksimal dalam bercocok tanam terutama padi, sehingga ke depan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya" tutur eko

di katakan juga oleh eko, Kegiatan ini juga merupakan bentuk Manunggalnya TNI dengan rakyat dan dengan kegiatan ini juga diharapkan para petani dapat menyiapkan lahannya pada musim tanam ke depan. (kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *