TNI dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau lakukan sosialisasi di Kembayan


SANGGAU-KALBAR,Detiksatu.com
Salah satu sasaran non fisik yang dilaksanakan di Rumah Adat Romin Bunuo Jalan Merowi Dusun Sebongkuh Desa Sebongkuh Kecamatan Kembayan dengan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.(22/3/2019)

Upaya kerja sama yang di lakukan berupa Sosialisasi Pelestarian Lingkungan Hidup yang disampaikan oleh Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Nazmi Yahya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut ,Danramil 04/Kembayan, Kapten Inf Warsidi, Camat Kembayan, Inosensius Nono, S. Sos , Kepala Desa Sebongkuh, Semayang dan Tanjung Bunga,Tokoh Agama , Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat serta di hadiri kurang lebih 150 orang peserta masyarakat kecamatan kembayan.

Dikatakan dalam Sosialisai oleh Kabid Lingkungan Hidup Kab.Sanggau, Nazmi Yahya bagai mana sebab akibat bencana alam yang sering terjadi.

"Bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran hutan bukan terjadi begitu saja. Bencana ini utamanya terjadi karena kurangnya daerah resapan air akibat penggundulan hutan dan alih fungsi hutan menjadi lahan pertanian dan bangunan" Yahya.

Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau juga menyampaikan cara melestarikan lingkungan diantaranya menjalankan progam penanaman pohon agar manfaat penanaman tersebut juga dapat dirasakan oleh anak cucu kedepan.

Dilanjutkan oleh Naszmi Yahya dirinya berpesan kepada masyarakat agat mengurangi pencemaran udara dan pembakaran hutan.

"kepada masyarakat hendaknya mengurangi pencemaran udara melalui pembakaran lahan Sebab, dampak pencemaran udara sangat tidak baik bagi pernapasan dan banyak penyakit yang timbul akibat pencemaran tersebut" tambah Yahya.

Di ahri penyampaian materi dalam sosialisasi tersebut dirinya berharap masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan dan kelestarian hutan.

" diharapkan kepada masyarakat dapat lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar terutama mengurangi cara penanaman padi dengan lahan dibakar",tutup yahya

Ditempat yang sama Warga Dusun Sebongkuh Hf Guntur memberi apresiasi mengenai kegiatan sasaran non fisik oleh TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204 Sanggau Tahun 2019 yang telah berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang telah memberi sosialisasi dan kepada masyarakat Kembayan.

"kegiatan sosialisasi seperti ini sangatlah bermanfaat bagi kami, pasalnya dengan kami mendapatkan pengetahuan dari materi yang disampaikan terutama cara melestarikan lingkungan disekitar kami" Tutur Guntur. (Kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *