Warga Keluhkan Akses Jalan Hancur Dan Berkubang.



Melawi, detiksatu.com
Ruas jalan dari SMPN 06 nanga Pinoh menuju Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinon, Kabupaten Melawi sudah rusak cukup parah. Dengan aspalnya yang mengelupas membuat kendaraan yang melintas perlu berhati-hati supaya tidak terjatuh.

Jumain (40), warga Desa KKLK mengatakan, sudah selama 9 tahun berjalan sampai hari ini belum ada perbaikan di jalan tersebut. Jalan yang kini berupa batu berserakan itu dan berlobang. Akibatnya warga setempat sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak itu.

“Jalan ini menjadikan debu bertebaran. Sementara jika musim hujan lebih parah, karena jalan becek berlumpur membuat sepeda motor yang lewat gampang terpeleset,” ujar Jumain, Selassie (5/3/2019).

Menurut Jumain, warga berharap jalan tersebut segera diperbaiki agar masyarakat yang lewat jalan ini merasa aman dan nyaman.

 “Kalau jalannya seperti ini, warga jadi malas lewat jalan ini. Selain itu, pekerjaan juga ikut terganggu katanya lagi.

“Meskipun jalan tersebut dekat dengan perkotaan, jalan ini sebenarnya jalan kabupaten. Kalau kita hanya sekedar bisa memperbaiki jalan desa saja,melalui partisipasi warga terutama yang mempunyai kendaraan roda empat dan roda enam,” jelasnya.

Kami sangat berharap kepada pemerintah kabupaten melawi,mudah mudahan tahun ini dianggarkan untuk peningkatan badan jalan tersebut. (Jhony Julianto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *