Wujudkan Kondusifitas Wilayah Menjelang Pemilu, Sat Binmas Polres Melawi Adakan Tapka.




Melawi,detiksatu.com
Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu, Sat Binmas Polres Melawi yang dikedepankan dalam rangka melaksanakan kegiatan preemtif untuk Menciptakan Pemilu yaitu Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Tidak pernah henti - hentinya melaksanakan kegiatan kemasyarakatan untuk menyelaraskan dengan program Nasional yaitu menyelenggarakan Pemilu Berintegritas dan Damai.


Baru - baru ini juga telah dilaksanakan rentetan kegiatan untuk mendukung terciptanya Pemilu yang aman, damai dan sejuk, diantaranya kegiatan FGD dan FSK yang banyak mengundang serta dihadiri oleh seluruh tokoh yang ada di Kabupaten Melawi untuk bersama - sama mendukung Polri secara khusus Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam mensukseskan Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 di Wilayah Kabupaten Melawi.


Kali ini, Sat Binmas Polres Melawi dipimpin Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun diwakili oleh KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan kegiatan tatap muka (tapka) dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019, Jumat (01/3/2019) sore.


KBO Sat Binmas Ipda Sopian Efendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tanjung Tengang yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tatap muka (tapka) dan silaturahmi ini.


"Kami sampaikan bahwasannya wilayah Hukum Polres Melawi (Kabupaten Melawi) sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, Kami juga mohon dukungan doa dan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif meredam isu, memberikan kesejukan ditengah lingkungannya masing-masing dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, serta tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul dilingkungan masyarakat, kedepannya musyawarah untuk mencapai mufakat," Jelasnya.


"Pada saat ini telah memasuki tahapan dari pemilu 2019, dan kami minta partisipasi serta kerjasama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas. Walaupun terjadi perbedaan dalam pilihan tetapi jangan jadikan perbedaan itu untuk memecah belah kerukunan diantara warga, mari tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk," Ajaknya.


Pada kesempatan yang sama, PS Kaur Mintu Sat Binmas Brigadir Ngadino juga mengajak perangkat Desa Tanjung Tengang dan warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali Poskamling, untuk dapat mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu bisa saja terjadi.


“Kami juga meminta peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian antar sesama demi mencegah peredaran narkoba yang dapat menghancurkan generasi masa depan Bangsa dan Negara,” terangnya.


Lanjutnya, “Kami juga meminta untuk warga masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan tidak sungkan segera menghubungi Polres Melawi atau Polsek Nanga Pinoh apa bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas,” Pesannya.


Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun ditemui ditempat berbeda mengatakan dengan kegiatan semacam ini diharapkan Pemilu berupa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tahun 2019, utamanya diwilayah Kabupaten Melawi dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.


“Dengan dukungan dari para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh elemen masyarakat jika turut berperan secara aktif menyaring berbagai isu negatif yang berkembang saat ini, Kami optimis Pemilu akan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Tuturnya.


Hadir pada kegiatan tatap muka (Tapka) dan silaturahmi yaitu Kades Tanjung Tengang, ketua BPD Desa Tanjung Tengang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan jumlah peserta kurang lebih 80 orang.(Jumain)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *